Thursday, February 02, 2023
Home > Olahraga > AS Monaco Tersingkir Dari Perebutan Piala Prancis

AS Monaco Tersingkir Dari Perebutan Piala Prancis

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – AS Monaco akan mengakhiri musim tanpa perolehan piala setelah kalah 1-3 dari En Avant Guingamp setelah masa perpanjangan waktu di semifinal Piala Prancis, Rabu.

Pemain pengganti Guingamp Fatih Atik, serta Mustapha Yatabere mencetak gol pada menit ke-112 dan 117 sehingga terwujud laga final sesama tim Brittany, melawan Stade Rennes, yang mengalahkan tim Ligue 2 Angers 3-2 Selasa di Stade de France 3 Mei.

Monaco, yang menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas, telah tersingkir dari Piala Liga Prancis dan berada di peringkat kedua Liga Prancis, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Paris Saint Germain dengan lima pertandingan tersisa.

Tuan rumah unggul pada menit keenam ketika Yatabare menyambut tendangan bebas Steeven Langil untuk menaklukkan Sergio Romero dari jarak dekat.

Monaco mendominasi permainan dan mampu mencetak gol balasan ketika penyerang Dimitar Berbatov menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan operan Fabinho.

Guingamp menjadi tim yang lebih baik pada babak kedua, mereka mendapat sejumlah peluang melalui Yatabare, namun tidak ada gol yang tercipta dan pertandingan dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Atik membawa Guingamp unggul melalui sepakan voli dari umpan silang Thibault Girese.

Girese, yang merupakan putra mantan gelandang Alain Girese, juga memberi umpan bagi Yatabare dari dalam kotak penalti, dan penyerang Mali itu memastikan kemenangan timnya. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru