Saturday, July 20, 2024
Home > Olahraga > Andersen Fokus Pada Lomba di Zhuhai

Andersen Fokus Pada Lomba di Zhuhai

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pebalap nasional Andersen Martono (17) kini sedang mengarahkan perhatian serius menghadapi putaran kelima balap Formula Masters China Series di Zhuhai International Circuit, Sabtu dan Minggu (20-21/9). 

“Saya fokus pada perlombaan dengan target naik podium,” kata pebalap muda Indonesia itu ketika dihubungi Selasa.

Pada seri pembuka Sabtu 9 Mei lalu di tempat sama, Andersen gagal memetik kemenangan dan hanya finish di posisi 11 pada Race 1 dan pada Race 2 di hari yang sama, pebalap tim Meritus GP ini juga gagal menyelesaikan lomba karena mengalami masalah pada mobilnya.

“Belajar dari pengalaman itulah, dalam menghadapi lomba akhir pekan nanti saya akan berusaha untuk tampil lebih bagus,” katanya.

Seri pembuka lalu menjadi pengalaman berharga bagi Andersen untuk bisa tampil lebih baik pada akhir pekan nanti dan sejak Senin lalu ia sudah berada di Zhuhai untuk lebih mendalami lagi karakter lintasan sirkuit internasional itu.

“Soal target, semua pebalap tentunya menginginkan yang terbaik. Tapi saya akan berusaha lebih dari mereka agar saya bisa naik podium di Zhuhai,” kata Andersen.
Tentang masalah cuaca, Andersen berharap cuaca di Zhuhai ramah sehingga lomba dapat berlangsung lancar.

Pada seri pembuka Minggu 10 Mei lalu, cuaca buruk melanda Zhuhai, sehingga berimbas ke lintasan Zhuhai International Circuit yang tengah menggelar Race 3.

“Alhasil ketika itu lomba dibatalkan dan kemudian digelar di putaran kedua di Shanghai International Circuit pada 23-25 Mei,” jelas Andersen.

“Saya berharap Sabtu dan Minggu ini cuaca di Zhuhai akan ramah, sehingga lomba bisa berlangsung lancar. Tidak seperti seri pembuka lalu, yang kondisinya sangat memprihatinkan,” imbuh Andersen, yang bernaung dalam tim Meritus GP.

Balap Formula Masters China Series ini diikuti 23 pebalap berasal dari Tiongkok, India, Selandia Baru, Afrika Selatan, Rusia, Inggris, Hongkong dan Indonesia.

Perlombaan di Zhuhai akhir minggu ini merupakan putaran kelima dari enam putaran Kejuaraan Formula Master China musim 2014 dan Andersen saat ini berada di urutan 11 klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru