Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > 20 hari jelang Le Mans 24 Jam – Ketika Sean Gelael Masih Dianggap Sebagai Reserve Driver AlphaTauri

20 hari jelang Le Mans 24 Jam – Ketika Sean Gelael Masih Dianggap Sebagai Reserve Driver AlphaTauri

Keterangan foto - Ousmane Dembele, Sean, Pierre-Emerick Aubameyang, Samuel Umtiti, (dua paling kanan) Clement Lenglet dan Fabio Quartararo. Mereka adalah para pemain kondang sepak bola Barcelona dan juara dunia MotoGP.. (jagonyaayam)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Selepas menempa diri menghadapi 24 Hours of  Le Mans dengan bersepeda di Col de la Madone, Prancis, Sean Gelael diundang oleh tim F1 AlphaTauri untuk hadir di garasi mereka di sela-sela GP F1 Spanyol.

Ada peristiwa menarik ketika Sean disorot kamera Sky Sports F1 di garasi AlphaTauri, Sabtu (21/5). Saat itu tertera keterangan “Sean Gelael – AlphaTauri Reserve Driver”.

Sean memuat momen ini dalam Instagram-nya, sambil menambahi komentar: “Itu mungkin lima tahun yang lalu… saya juga kaget.” Sambil menambahkannya dengan tiga emoji tertawa.

Tentu maksudnya dia terkejut masih dianggap sebagai pebalap cadangan, padahal sudah tidak lagi. Dia kini berkonsentrasi penuh di FIA World Endurance   Championship (WEC) bersama Team WRT #31 dan sedang memimpin klasemen kelas LMP2.

Sean menjadi test driver tim yang dulu bernama Toro Rosso itu pada 2017, 2018, dan 2019. Dia pernah menjadi penguji atau mengisi Free Practice 1 untuk tim Italia itu di Singapura, Malaysia, Amerika, Meksiko, Spanyol, Hungaria, dan Abu Dhabi.

Sementara itu test driver AlphaTauri 2022 adalah Juri Vips (Estonia) dan Liam Lawson (Selandia Baru).

Sean Gelael, disebut sebagai AlphaTauri Reserve Driver”. (jagonya ayam)

Kedua pebalap muda itu memang masuk dalam keluarga besar Red Bull. Vips sendiri ambil bagian dalam Free Practice 1 di GP Spanyol,  mengisi jatah Sergio Perez di tim Red Bull.

Bisakah Sean suatu saat ke F1?

Kalau bicara bisa, tentu saja potensinya ada walau Sean tidak fokus ke sana sekarang ini.

Pebalap Team Jagonya Ayam itu telah mengumpulkan 24 poin (dari persyaratan 40) untuk mendapatkan Super License F1. Poin itu diraih Sean tahun lalu sebagai runner-up LMP2 WEC (16 poin), ditambah delapan poin dari posisi runner-up juga untuk Asian Le Mans Series.

Bila tahun ini Sean minimal meraih 16 poin tambahan dari LMP2, dia berhak meraih Super License F1 itu. Untuk sementara, karena sedang berada di peringkat satu klasemen LMP2, Sean berhak “meraih” 20 poin tambahan.

Di Sirkuit Catalunya yang dekat dari kota Barcelona tersebut, selain menjadi tamu AlphaTauri Sean juga bertemu para pemain klub sepak bola Barcelona, di antaranya Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet.

Sang juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo, yang juga menjadi bintang tamu di paddock F1 tak luput dari berpose bersama Sean.

“Mereka adalah nama-nama besar di dunia olah raga,” tulis Sean di IG-nya.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru