Saturday, May 25, 2024
Home > Berita > 17 hari jelang Le Mans 24 Jam – Tes Aragon, Juga Jajal Malam Tanpa Lampu

17 hari jelang Le Mans 24 Jam – Tes Aragon, Juga Jajal Malam Tanpa Lampu

Rast dan Sean Gelael di Aragon, Spanyol. (jagonya ayam)

Mimbar-Rakyat.com (Aragon, Spanyol) – Sean Gelael dan Team WRT #31 kembali melakukan tes dan kali ini spesifik untuk menghadapi 24 Hours of Le Mans dan tempat yang dipilih adalah Motorland Aragon di Spanyol, 24-25 Mei.

Sirkuit yang kerap digunakan untuk MotoGP itu dipakai tes bersama beberapa tim LMP2 lain, seperti Realteam by WRT #41, Vector Sport, dan COOL Sport. Sementara AF Corse menjadi tim GT yang juga bersiap diri menjelang Le Mans 24 Jam bulan depan.

WRT #31 mengandalkan Sean dan Rene Rast dalam menjalankan beragam program dan pengujian komponen baru. Sedangkan WRT #41 tampil dengan kekuatan penuh dengan Ferdinand Habsburg, Norman Nato, dan Rui Andrade.

Robin Frinjs sedang dimana? Pebalap ketiga WRT #31 tersebut tidak hadir karena punya program khusus terkait seri baru Formula E, Jakarta e-Prix. Frinjs mesti mempersiapkan diri dengan simulator untuk mempelajari sirkuit baru Jakarta International E-Prix Circuit alias sirkuit Ancol.

Ada satu hal menarik dari tes di Aragon yang anti-clockwise ini. Semua tim melakukan sesi kedua tes pada masing-masing hari hingga melewati malam, bahkan dini hari, dan tanpa lampu.

Tes di Aragon pada sesi kedua dimulai pada pukul empat sore waktu setempat dan selesai pukul dua dini hari. Ini sekaligus memantapkan persiapan melintasi terang ke gelap seperti yang akan dilakoni mereka nanti di Le Mans, di mana malam mulai menyapa Sirkuit Aragon sekitar pukul 21.30.

Sebelum gelap itu suhu sudah mulai dingin, di mana pada IG story-nya Rast terlihat memakai jaket dengan kepala tertutup dan menyebutkan angka 13 derajat Celsius.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada 11 Juni, start pukul 21.00 WIB.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru