Thursday, July 07, 2022
Home > Berita > Sugiyansyah Wafat,  Telah 7 Jemaah Indonesia Meninggal di Saudi

Sugiyansyah Wafat,  Telah 7 Jemaah Indonesia Meninggal di Saudi

Makkah. (Foto: File SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Madinah) – Satu orang lagi jemaah haji asal Indonesia wafat di Tanah Suci, yakni dengan berpulangnya Sugiyansyah Basuni M. Yamin, laki-laki, 50 tahun, nomor Paspor C 67 21283, kloter BDJ 3 (Banjarmasin). Almarhum meninggal Senin (20/6).

Juru Bicara (Jubir) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin menyampaikan bahwa jemaah haji yang wafat per Senin (20/6) bertambah satu. Sehingga total jemaah haji yang wafat di Tanah Suci berjumlah tujuh orang.

“Pemerintah akan membadalhajikan jemaah yang wafat sebelum wukuf. Selain itu jemaah haji yang sakit sebanyak 160 orang, 54 orang rawat jalan, 98 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan 8 orang dirawat di RSAS,” tambahnya.

Akhmad Fauzin menyampaikan bahwa sekarang telah memasuki hari ke-16 operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M. Pemberangkatan jemaah haji gelombang kedua terus berlangsung dari Tanah Air menuju Bandar Udara King Abdul Aziz Jeddah. Mereka selanjutnya diberangkatkan ke Makkah untuk melaksanakan umrah wajib dan rangkaian ibadah sunnah lainnya sampai pelaksanaan wukuf di Arafah.

“Hari ini jemaah yang tiba di Jeddah sebanyak  3.206 orang, sehingga total Jemaah yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 49.152 orang,” kata Akhmad Fauzin.

Dia juga menyampaikan bahwa hari ini kembali diberangkatkan 3.204 jemaah, Mereka terbagi dalam delapan kloter dan berangkat dari enam embarkasi.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru