Wednesday, May 22, 2024
Home > Berita > Rayakan HUT ke 16 Tahun, Bank Kuningan Bantu Percepatan Herd Imunity

Rayakan HUT ke 16 Tahun, Bank Kuningan Bantu Percepatan Herd Imunity

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Bantu tingkatkan heard imunity, Bank Kuningan menggelar vaksinasi massal bersama Polres Kuningan di Kantor Pusat Bank Kuningan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Serentak di Indonesia ini sebelumnya dilakukan pengecekan via zoom meeting oleh Kapolri.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH mengatakan sebuah kewajiban serta tuntutan bagi kita serta Bank Kuningan menghadapi covid-19, mendukung ketetapan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan salah satunya penyelenggaran vaksin.

“Waspadai Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan tingkat keberhasilan menekan covid-19 dengan banyaknya masyarakat 75-85% yang divaksin. Dengan vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” ujar Bupati Kuningan, Senin (29/11/2021).

Orang nomor satu di Kuningan ini, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mengikuti vaksin serta Bank Kuningan, Nakes dan Polres Kuningan yang telah menyelenggarakan vaksinasi.

Pihaknya berharap agar masyarakat yang bisa ikut membantu percepatan herd imunity. ” Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat menyediakan segala administrasi dan siap melayani vaksinasi,” tandasnya.

Sementara Dirut Perumda BPR Kuningan, H Dodo Warda, mengatakan bagian yang sangat penting, adalah ikhtiar dalam memberikan sumbangsih pada penanganan pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak yang luar biasa bagi masayarakat.
“Sejalan dengan arahan Bupati, H. Dodo Warda mengingatkan pandemi Covid-19 ini belum berakhir, protokol kesehatan harus betul-betul tetap diperhatikan dan Vaksinasi Covid ini sangat dibutuhkan untuk mencapai herd immunity,” jelasnya.

Menurutnya kekebalan kelompok atau herd immunity tentunya akan tercapai apabila mayoritas masyarakat pada suatu wilayah sudah mendapatkan dua dosis Covid-19.

“Untuk dosis vaksinasi yang digunakan sebanyak 504 dosis dengan rincian dosis pertama 348 paket dan dosis kedua sebanyak 156 paket,” ujarnya.

Dikatakan Dodo Warda, dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dapat memutus mata rantai Covid-19 sehingga produktifitas dapat terjaga dan mengurangi dampak sosial ekonomi dari pandemi Covid-19.”Semoga Bank kuningan pada HUT ke 16 ini. Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kuningan diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masrakat dikabupaten kuningan secara merata karena Bank Kuningan Milik Urang Kuningan,” tutupnya.

Selain vaksinasi sebelumnya Bank Kuningan, melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) membantu program penurunan stunting di wilayah Kabupaten Kuningan lokus Puskesmas Ciawigebang dan Puskesmas Cihaur. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru