Friday, January 21, 2022
Home > Berita > PIRA Kuningan: Prabowo Subianto Tetap Jadi Capres Pilihan Emak – Emak

PIRA Kuningan: Prabowo Subianto Tetap Jadi Capres Pilihan Emak – Emak

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – DPD Gerindra Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Gerindra Jabar siap membantu memenangkan Prabowo.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Cabang Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kuningan, Sri Laelasari menyatakan siap mendukung Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden. “Kami akan bergerak dan mensosialisasikan Pak Prabowo sebagai Capres dan juga Pak Dede Ismail menjadi Cabup, khususnya untuk di Kaum Perempuan semua umur,” ujarnya saat ditemui disela kegiatannya, Rabu (27/10/2021).

Sri Laelasari yang juga Anggota DPRD Kuningan Fraksi Gerindra, kini pihak yang melakukan pendataan dan penataan kepengurusan dari tingkat desa hinggan kecamatan. “Dulu pada Pilpres 2019 Prabowo banyak mendapat dukungan dari kaum Emak-emak. Dan tentunya akan dipertahankan,” ujarnya. km

Dikatakan Sri, pihaknya akan melihat terlebih dahulu sejauh mana peran serta perempuan dalam penyertaan gender di politik. “Termasuk kami di Pira akan mensosialisasikan sosok Prabowo dan Dede Ismail supaya dikenal dari akar. Karena berdasarkan Track Recordnya Dede Ismail, kepempimpinannya sangat lugas dan bertanggungjawab,” ujarnya.

Hal itu dilihat berdasarkan elektabilitas Partai Gerindra yang terus mengalami kenaikan. “Kita lihat saja pada Pemilu 2014 itu Gerindra memperoleh 4 kursi dan pada pemilu 2019 Gerindra memperoleh 7 kursi. Artinya, rekam jejak pak Dede Ismail ini sangat baik. Beliau juga merupakan orang tua kami di Partai Gerindra, dan selalu mengingatkan untuk berjuang demi kepentingan rakyat,” tambahnya.

“Kami berharap target 10 kursi itu terisi juga oleh perempuan. Biar asa penyeimbang dan keseteraan gender 30%. Jadi kami Pira akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Pak Prabowo Capres dan Pak Dede Ismail Cabup juga penambahan kursi dari perempuan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru