Thursday, January 27, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Peringati HUT Ke-22, DWP Kabupaten Bekasi Gelar Donor Darah

Peringati HUT Ke-22, DWP Kabupaten Bekasi Gelar Donor Darah

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) -Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi menggelar bakti sosial donor darah, di Kantor DWP Kabupaten Bekasi, Komplek Pemda Cikarang Pusat, Kamis (2/12).

Ketua DWP Kabupaten Bekasi ,Yaya Herman Hanapi, pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini mengundang antusiasme masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi, dilihat dari antrean calon pendonor yang cukup panjang.

“Alhamdulillah yang ikut bergabung donor darah ini lumayan banyak, saya berharap mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Selain memberikan manfaat untuk banyak orang, lanjut Yaya, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel-sel darah merah, dan pendonor akan bertambah sehat.

“Hal ini ini tentunya sangat membantu PMI dalam ketersediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” terang Yaya.

“Saya berharap, kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat dan membantu PMI, jadi PMI gak perlu susah-susah untuk mencari pendonor darah,” katanya.

Sementara itu, Yanti Noviyanti selaku anggota dari DWP Kabupaten Bekasi, merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya. Ia berharap bisa membantu masyarakat, khususnya Kabupaten Bekasi dalam mendapatkan donor darah sesuai yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah, dalam rangkaian HUT DWP ini saya bisa menyumbangkan darah, semoga ini bisa bermanfaat bagi orang banyak,” singkatnya. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru