Thursday, May 19, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Muspika Sukatani Kembali Gelar Vaksin Anak

Muspika Sukatani Kembali Gelar Vaksin Anak

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Dari  19.866 anak di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi,  yang wajib vaksin, hingga hari ini yang sudah tervaksin lebih dari 90 persen.

” Kami tinggal menyisir sisanya yang belum tervaksin. Insya Allah sebulan kedepan vaksinasi anak di Kecamatan Sukatani rampung 100 persen,” ujar Camat Sukatani,  Imam Faturochman, Senin (17/01) usai pelaksanaan vaksin anak di wilayah Desa Sukarukun.

Alhamdulillah siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini sangat antusias, dengan didukung penuh oleh para orang tua yang siap anak-anaknya untuk divaksin. Hari ini, lanjut Camat, disiapkan 200 dosis vaksin .

Capaian vaksinasi yang cukup tinggi  di wilayah Sukatani, baik  vaksin dewasa maupun vaksin anak, ujar camat Imam, tak lepas dari sinergitas Muspika Sukatani, Kepala Puskesmas, para kepala desa dan para kepala sekolah.

” Dengan sinergitas yang tinggi itulah vaksinasi di Kecamatan Sukatani berjalan sukses,” ujar Imam yang selama kegiatan Vaksinasi selalu memantau keliling wilayahnya.

Camat Sukatani Imam Faturochman mengatakan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini sebagai salah satu upaya dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu sebulan sebelumnya, atau persisnya Rabu (15/12/2021) Muspika Kecamatan Sukatani melaksanakan kegiatan vaksinasi anak untuk siswa usia 6 hingga 11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Sukamanah, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

Imam menambahkan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sukatani, guna untuk menyelamatkan dan menyehatkan generasi penerus bangsa.

“Anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Sukatani akan kita pantau terus agar tetap sehat dan memahami Prokes. Karena itu kita perlu lakukan vaksinasi untuk mereka,” ucap camat. (Agus)

 

 

 

 

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru