Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Muaragembong Targetkan 70 Persen Warga Sudah Divaksin Hingga Akhir September

Muaragembong Targetkan 70 Persen Warga Sudah Divaksin Hingga Akhir September

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Kecamatan Muaragembong , sebuah wilayah yang berada di pesisir pantai di Kabupaten Bekasi, termasuk yang selama ini paling minim kasus Covid-nya . Maklum saja, sebagian besar warganya bekerja sebagai nelayan yang setiap hari selalu berada di lepas pantai , sehingga jauh dari kerumunan manusia.

Namun begitu, meski angka Covid-nya rendah, Pemerintah Kecamatan Muaragembong terus melakukan percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Saat ini progres vaksinasi di wilayah Muaragembong sudah mencapai 63,8 persen,” ujar Camat Muaragembong, Lukman Hakim, Selasa ( 21/09).

Dikatakannya, hingga Minggu (19/9/2021), jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 15.818 orang dari target 24.776 warga atau sebesar 63,8 persen. Jumlah tersebut sudah termasuk vaksinasi untuk para pelajar.

“Mudah-mudahan kita targetkan akhir September ini Kecamatan Muaragembong sudah mencapai 70 persen atau herd immunity,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Lukman, pencapaian tersebut berkat dukungan berbagai pihak melalui gerai-gerai vaksinasi dari Puskesmas, Polsek, Koramil dan TNI Angkatan Laut.

Camat pun mengimbau agar masyarakat terus berperan serta dalam mendukung program vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat di masa pandemi.

Sementara itu, untuk kegiatan masyarakat, pihak kecamatan masih melakukan pembatasan, meskipun secara bertahap sudah beranjak pada pelonggaran di beberapa sektor. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru