Tuesday, September 29, 2020
Home > Gaya Hidup & Kesehatan > Mengapa Vitamin D Penting Untuk Tubuh Kita

Mengapa Vitamin D Penting Untuk Tubuh Kita

Vitamin D penting untuk tubuh

Umumnya orang tidak banyak yang menyadari tentang manfaat vitamin D, padahal vitamin ini memainkan peran penting dalam tubuh manusia, salah satunya bila kita kekurangan vitamin D maka akan terjadinya pengapuran tulang. 

Sinar matahari pun mengandung vitamin D, makanya ada ungkapan “vitamin sinar matahari.

Mengapa vitamin D sangat penting? Karena vitamin D berhubungan dengan masalah kesehatan tulang, gigi dan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin penting ini ditemukan pada 1920 untuk menyembuhkan rakhitis (penyakit tulang). Vitamin ini kemudian menjadi nutrisi populer dan penting untuk kekebalan tubuh secara keseluruhan. Vitamin ini pada dasarnya muncul dari nutrisi yang kita makan serta hormon yang diproduksi tubuh.

Ada beberapa makanan yang kaya vitamin D. Sumber terbesar berupa produk susu, sereal sarapan dan ikan berlemak (salmon dan tuna). Ini adalah vitamin yang larut minyak yang memberikan kontribusi untuk fungsi penting dalam tubuh.

Baca juga  :  vitamin d tinggi

Vitamin D juga berhasil menekan pelepasan hormon paratiroid (resorpsi tulang). Vitamin D memainkan peran penting dalam kesehatan, jadi seperti dilansir skybold.com, apa saja alasan mengapa vitamin D sangat penting?

Melawan Infeksi
Melawan Infeksi. 

Vitamin D berfungsi untuk melawan infeksi. Vitamin ini memasok kebutuhan bahan kimia yang dibutuhkan darah demi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ini memastikan tubuh bekerja dengan baik sehingga dapat melawan kelemahan. Vitamin D melawan infeksi seperti pilek dan flu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru