Wednesday, January 26, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Kereta Cinta Anak, Inovasi Agar Balita Gembira Datang ke Posyandu

Kereta Cinta Anak, Inovasi Agar Balita Gembira Datang ke Posyandu

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Banyak cara dan Inovasi untuk membuat Balita gembira saat diajak ke Posyandu. Salah satunya seperti dilakukan Posyandu Nuri, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, dengan menghadirkan Kendaraan Cinta Anak atau Kencana.

” Kencana ini hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang masuk dalam wilayah Posyandu Nuri di Desa Wanajaya,” ujar Sekretaris Camat Cibitung yang juga Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kecamatan Cibitung, Dodi Supriadi, Selasa (19/10).

Dikatakannya, Kendaraan Cinta Anak ini lahir sebagai inovasi untuk memberikan keselamatan dan keamanan terhadap para ibu, bayi dan balita yang akan datang ke Posyandu.

Dodi menjelaskan, Kendaraan Cinta Anak akan menjemput para ibu, bayi dan balita yang akan pergi ke Posyandu sehingga para ibu, bayi dan balita hanya perlu menunggu di depan rumah atau di depan gang saja.

“Jadi warga hanya perlu menunggu Kencana ini menjemput. Kita sudah membagi jadwal tiap RW selama masa pandemi untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mempermudah jadwal dari Kencana ini juga,” katanya.

Hadirnya Kendaraan Cinta Anak ini, jelas Dodi, tentu saja disambut baik para orang tua karena banyak memberikan manfaat , khususnya mereka yang akan ke Posyandu. Salah satunya, ada rasa gembira di kalangan balita.

“Kencana ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, mereka tidak khawatir lagi dengan masalah-masalah teknis yang ada ketika hendak menuju ke Posyandu. Sehingga kami rasa hadirnya kencana ini menjadi inovasi yang efektif,” ujar Dodi (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru