Friday, August 19, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Kabupaten Bekasi Targetkan 3 Besar ‘NU Award’ Jawa Barat

Kabupaten Bekasi Targetkan 3 Besar ‘NU Award’ Jawa Barat

Mimbar-Rakyat.com ( Bekasi) – Demi meraih 3 Besar pada ‘NU Award’ yang bakal digelar akhir September mendatang, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Bekasi melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari pembuatan Kartu Tanda Anggota NU (Karta NU) hingga menggelar Festival Dai Putih Abu2 oleh Lembaga Dakwah NU (LDNU).

Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH Komarudin, MM, kepada M-R melalui saluran selularnya, Minggu (05/09) mengatakan, seminggu lalu jumlah anggota PCNU Kabupaten Bekasi yang telah memiliki Karta Nu berada di 5 Besar Jawa Barat. Namun karena banyaknya kegiatan di PCNU dan ranting-ranting, jumlah pemilik Karta NU Kabupaten Bekasi tersusul daerah lain, sehingga kini berada di urutan ke-10.

Untuk mengejar penambahan kepemilikan Karta Nu, PCNU Kabupaten Bekasi melalui Admin Karta NU PCNU Kabupaten Bekasi, kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembuatan kartu anggota Nahdlatul Ulama (Karta NU) di Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Bimtek ini, dinamai penggerak Karta NU agar warga NU Kabupaten Bekasi harus punya karta NU.

“Jangan ngaku warga NU kalau belum punya Karta NU,” kata Admin Karta NU PCNU Kabupaten Bekasi. Turut hadir dalam Bimtek tersebut, perwakilanper-Kecamatan Majlis Musyawarah Nahdlatul Ulama (MWC NU) .

Sekarang ini, sambung Fiqri, ada dua program yang harus dijalankan admin Karta NU PCNU Kabupaten Bekasi, Sistem Informasi Strategis NU (SisNU) dan Karta NU sebagai bukti warga NU.

Tidak hanya itu, tambah Fiqri, untuk mencapai 3 Besar Jawa Barat, admin Karta NU melibatkan MWC NU di per-kecamatan serta harus selektif dan cermat melakukan sensus warga Nahdliyin untuk menjadi warga NU, karena dikhawatirkan Karta NU tersebut disalahgunakan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Mempunyai Karta NU ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Nahdliyin dikarenakan kita benar tercatat warga NU. Semoga Bimtek ini, bisa meningkatkan karta NU di Kabupaten Bekasi,” ujar Fiqri.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH Komarudin, MM, mengatakan, sejumlah program yang saat ini sedang dijalankan PCNU Kabupaten Bekasi, antaranya membuat papan nama di masing-masing kantor MWC dan ranting serta masjid Se- Kabupaten Bekasi.

Kemudian, lanjut KH Komarudin, menyelesaikan pembangunan kantor ( gedung) tiga lantai PCNU dan Festival Dai Putih Abu2 bagi pelajar setingkat SLTA.

Untuk Grand Final Festival Dai Putih Abu2 (DIPA) dilaksanakan Rabu (15/09) mulai pukul 08.00 live di chanel LDNU Kabupaten Bekasi.(Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru