Monday, December 06, 2021
Home > Berita > Jadi Rider Anak Termuda Olahraga Ekstrem BMX, Jalu Tampil Memukau

Jadi Rider Anak Termuda Olahraga Ekstrem BMX, Jalu Tampil Memukau

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Ada yang unik di ajang olahraga ekstrim Invitasi BMX Freestyle se-Jawa Barat yang digelar pada Selasa (16/11/2021) di Lapangan Pandapa Paramarta, Kuningan, Jawa Barat.

Seorang anak yang baru berusia 6 tahun, ikut berlaga bersama ratusan rider BMX Freestyle lainnya. Meski menjadi peserta termuda namun Nabawi Al Hakim Haidar siswa kelas 1 di Graha Qur’an Kabupaten Kuningan ini, tak memiliki rasa takut dalam debutnya di BMX Freestyle se-Jawa Barat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh orang tua dari Jalu, sapaan akrab anak bungsu dari Uus Yusuf dan Dewi Mellyani. “Itu keinginan anaknya sendiri. Sehari sebelumnya belum kepikiran ikut ajang BMX freestyle ini. Tapi anak saya katanya ingin ikutan, apalagi Ia sering ikut latihan bersama rekan-rekan sesama rider di Pandapa ini, ” ujar Uus Yusuf.

Dikatakan Uus anak bungsunya itu, sejak balita sudah tertarik dengan olahraga ekstrem seperti mengendarai sepeda motor jenis trail dan BMX. Sebagai orangtua dirinya tak merasa khawatir apabila anaknya mengikuti olahraga ekstrim. “Kan safety riding, semua alat keamanannya sudah lengkap, dan sudah ada dokternya,” jawab Uus.

“Tak jarang Jalu ikut juga nge-trail bersama Saya. Kita leledokan (bergumul dengan lumpur) bersama tentu dengan bimbingan dan arahan yang selalu Saya berikan. Cita-citanya sebenarnya menjadi Ustad yang bisa memberi ceramah kepada sesama, ” sambungnya.

Penampilan Jalu , menarik perhatian para penonton, dengan menunjukan kebolehannya saat berlaga di arena bmx. “Baru pertama kali ikutan, dan senang sekali bisa berkenalan dengan kakak-kakak yang lainnya, ” kata Jalu yang juga pernah neraih Juara 1 Lomba Adzan ini.

Bakat yang ada dalam diri Jalu rupanya didukunh penuh oleh kedua orangtuanya, yang sama-sama menyukai olahraga ekstrim.

Untuk diketahui, pengumuman pemenang Invitasi BMX Freestyle ini akan dilakukan di Aula Hotel Grand Cordela AS Putra Kuningan, pada Selasa malam.

Panitia, dari Dispora Jabar, Disporapar Kuningan, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jabar dan Asosiasi BMX Indonesia, telah mempersiapkan hadian total Rp 22,75 juta untuk para juara. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru