Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Advertorial > Helmi Tinjau Pembangunan Jembatan Kalijambe

Helmi Tinjau Pembangunan Jembatan Kalijambe

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Pembangunan jembatan Kalijambe, yang menghubungkan Desa Mangunjaya dan Desa Satria Jaya ( Kecamatan Tambun Selatan) ditinjau Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi .

“Kedatangan kami dari Komisi III adalah untuk monitoring pembangunan jembatan Kalijambe dan juga untuk mengecek dan memastikan sudah sampai sebatas manakah tahap pekerjaannya,” ungkap legislator dari Partai Gerindra ini.

Hal yang terpenting dari kunjungan kerja ini, lanjut Helmi, adalah untuk untuk mengecek dan memastikan sudah sampai sebatas manakah tahap pekerjaannya.

Selain itu, ujarnya, pihaknya ingin mengontrol mutu pekerjaannya, baik besteknya, kedalaman tiang cornya dan yang lainnya.

“intinya segala sesuatu tentang pembangunan jembatan tersebut kami pertanyakan dan harus sesuai dengan RAB nya,” tegas Helmi.

Helmi mengatakan, kondisi Kalijambe tersebut saat ini sangat dangkal. Untuk itu, dirinya meminta dinas terkait untuk segera menormalisasi kali agar tidak ada masalah dan hambatan dikemudian hari.

Untuk diketahui, Pemkab Bekasi mengalokasikan dana Rp 4,9 miliar untuk perbaikan atau pembangunan jembatan Graha Prima Kalijambe ini.

Jembatan ini pernah amblas pada tahun lalu karena diterjang banjir.

Jembatan Kali Jambe yang amblas ini, tak hanya diperbaiki. Akan tetapi juga dilakukan pembangunan ulang, dengan dilengkapi gaya ornamen khas Bekasi.

Sementara itu Helmi berharap, pembangunan jembatan ini dapat kembali melancarkan mobilitas warga di wilayah tersebut. (Advetorial)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru