Thursday, June 20, 2024
Home > Berita > Bekasi Raya > Dishub Kabupaten Bekasi Programkan Angkot Online

Dishub Kabupaten Bekasi Programkan Angkot Online

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi terkait adanya angkutan kota (Angkot) berbasis online, perlu dukungan dinas terkait.

” Misalnya kita butuh lampu PJU dan infrastruktur jalan yang memadai, kan harus ada dukungan dari dinas terkait,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi , R. Yana Suyatna, Kanis (21/10) kepada M-R .

“Kita ingin ada angkotan online berbasis non cash, angkutan online jalur trayek lebih kepada digital. Penumpangnya melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu,” ujar Plt Dishub Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna.

Yana mengatakan, program tersebut baru bisa diterapkan jika fasilitas pendukungnya telah memadai. Misalnya saja, lampu jalan (PJU) yang telah mendukung dan juga penyediaan halte yang memadai untuk tempat berhenti dan menurunkan penumpang.

Selain itu, lanjut Yana, pihaknya akan menggandeng Organda untuk mempersiapkan fasilitas kendaraan yang akan dioperasikan untuk angkutan online.

“Kami siap kerjasama dengan pengusaha angkutan kota untuk dilakukan peremajaan, ini masih tahap sosialisasi,” tandasnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru