Thursday, October 29, 2020
Home > Berita > Dewan Pers dan Pemprov DKI adakan pemeriksaan PCR untuk wartawan

Dewan Pers dan Pemprov DKI adakan pemeriksaan PCR untuk wartawan

Ilustrasi - Logi Dewan Pers. (dp)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Dewan Pers bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan organisasi konstituen Dewan Pers memberi kesempatan kepada 40 anggota PWI untuk mengikuti pemeriksaan gratis  PCR (Polymerase Chain Reaction).

PCR ini berbeda dengan rapid test.  PCR adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus corona (Covid-19).

Diharapkan wartawan yang mendaftar menyebutkan nama dan nomor telepon yang mudah dihubungi, serta alamat dan nama perusahaan/lembaga tempat bekerja, demikian siaran pers dari  Sekjen PWI Mirza Zulhadi dan Ketua PWI Peduli Mohammad Nasir, Selasa.

Peserta pemeriksaann itu diutamakan wartawan memenuhi kreteria yang ditentukan, yaitu wartawan yang melakukan liputan di lapangan dan yang  memiliki gejala seperti demam, sesak nafas, sakit kepala dan gejala lainnya.

“Mari kita manfaatkan pemeriksaan PCR, sebagai deteksi dini diri kita terhadap virus corona,” kata Mirza.

Bagi yang berminat mengikuti pemeriksaan itu dapat menghubungi Wina di sekretariat PWI Pusat (0812-8207-896) atau ibu Elly di Sekretaris PWI Peduli Pusat (0857-1111-3074).

Pelaksanaan pemeriksaan akan dilakukan di Aula Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, 32- 34 Jakarta Pusat, dan waktunya akan diumumkan.  (rel/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru