Wednesday, July 06, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Desa Kertarahayu Targetkan Juara 1 Lomba P2WKSS Tingkat Jawa Barat

Desa Kertarahayu Targetkan Juara 1 Lomba P2WKSS Tingkat Jawa Barat

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Sekretaris Kecamatan ( Sekcam) Setu, Kabupaten Bekasi, M. Ali Amran, optimis Desa Kertarahayu bisa menjadi juara P2WKSS tingkat Jawa Barat.

Kepada M-R , Amran, Minggu ( 05/12) mengatakan, acara evaluasi akhir Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 di Desa Kertarahayu Kecamatan Setu, sudah dilakukan Jumat (3/12/2021) lalu dan dikunjungi Plt Bupati Bekasi, Marjuki .

Di Tahun 2020 kemarin Kabupaten Bekasi menjadi Juara 1 P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat, dan di tahun ini Kabupaten Bekasi menargetkan kembali Juara 1 itu untuk dipertahankan.

Program terpadu P2WKSS , terang Amran, merupakan upaya untuk meningkatkan peran perempuan agar berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan, khususnya dalam membina keluarga yang merupakan langkah awal dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

” Selain itu program P2WKSS juga bertujuan untuk mengubah pola pikir dan perilaku yang lebih baik , antaranya demi peningkatan kesadaran kaum perempuan melalui program P2WKSS ,” ujar Amran .

Dalam pengamatannya, Amran menilai, pogram P2WKSS telah membawa perubahan sangat signifikan di Desa Kertarahayu. Hal itu juga atas dukungan dinas terkait , dunia usaha melaui program CSR, Baznas Kabupaten Bekasi serta gabungan organisasi masyarakat yang ada di Desa Kertarahayu. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru