Thursday, April 25, 2024
Home > Berita > Seorang Anak Balita Diserang Hewan Liar

Seorang Anak Balita Diserang Hewan Liar

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) Awasi saat anak anda bermain, di Kabupaten Kuningan, seorang anak balita (2,5 tahun) diserang oleh seekor kera liar saat tengah bermain di halaman rumah, Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, pada Rabu (6/10/2021) sore.

Balita bernama Muhammad Falih itu, merupakan anak dari pasutri Yana (40 tahun) dan Hana (37 tahun) tak menyangka anaknya diserang oleh primata liar. ” Saat itu warga sedang berusaha menangkap kera yang muncul dari atap rumah warga, namun tiba – tiba hewan liar iti menyerang anak yang sedang bermain di halaman rumah Pak Yana,” terang Adi, Kasie Kesra Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma, Kamis (7/10).

Hewan liar itu berhasil diamankan oleh petugas Damkar Kuningan, sekira pukul 21.40 WIB. “Tadi malam usai menerima laporan dari Tresnadi, Anggota DPRD Kuningan Komisi IV, Kami langsung meluncur ke lokasi, ” terang Mh Khadafi Mufti, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Kera liar tersebut kemudian dibawa ke BKSDa untuk dilepaskan kembali ke hutan. ” Saat ini korban gigitan sedang dalam proses perawatan Di Rumah Sakit Sekar Kamulyan Cigugur Kabupaten Kuningan,” tambah Khadafi.

Pihaknya meminta apabila melihat atau menemukan kera dipemukiman warga sebaiknya tidak diberi makan. “Jika melihat ada hewan liar jangan dikasih makan, jangan diganggu biarkan saja. Dan lakukan pengusiran dengan menggunakan alat pengaman seperti kayu, sarung tangan ,helm dll,” ujar Khadafi. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru