Wednesday, October 04, 2023
Home > Berita > 4 Orang Tewas dan 10 Luka Akibat Truk Masuk Jurang di Papua

4 Orang Tewas dan 10 Luka Akibat Truk Masuk Jurang di Papua

Truk masuk jurang.

Mimbar-Rakyat.com (Jayapura) – Sebuah truk yang membawa warga ke Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura, mengalami kecelakaan tunggal terperosok ke jurang. Akibatnya, 4 orang meninggal dunia di lokasi dan 10 orang mengalami luka-luka.
Insiden itu terjadi di Kampung Lapua, Distrik Kaureh, Minggu, 17 September 2023. Saat kejadian, mobil truk berpelat PA 8183 JA yang dikemudikan supir inisial SB yang diatasnya memuat penumpang (korban) bergerak dari arah Lereh menuju perkebunan kelapa sawit Sinar Mas.

Setibanya di TKP tepatnya tanjakan setelah Dusun Sisil Kampung Lapua, supir truk tidak memperhatikan bahu jalan sebelah kiri yang sudah longsor dan tertutup rerumputan, dan jalan sedikit menikung yang pada saat itu hujan deras.

Menurut keterangan saksi-saksi yang diambil anggota di lapangan. “Setelah ban terperosok sopir akhirnya hilang kendali hingga truk terbalik dan masuk ke jurang yang dalamnya kurang lebih 5 meter,” kata Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Baharudin Buton, Senin 18 September 2023.

Baharudin menyebutkan, akibat dari kecelakaan tersebut para penumpang yang ada dalam truk tertimpa dan terlempar dari truk hingga mengakibatkan 4 orang meninggal dunia diantaranya MMB (44), YB (38), MS (40) dan YB (35). Sedangkan u10 orang luka-luka RW (25), ES (35), SS (15), YK (12), AK (30), EM (39), HK (54), YT (36), RB (16), serta AM (8).
“Anggota kami (Polsek Kaureh) langsung ke TKP, membantu mengevakuasi para korban ke Puskesmas Lereh,” ujar Iptu Bahar. Sampai berita ini diturunkan, polisi belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. “Kami belum dapat pastikan penyebab kecelakaan itu, karena anggota satuan lalu lintas Polres Jayapura masih dalam perjalanan untuk melakukan olah TKP, karena jarak yang ditempuh kurang lebih 5 jam. Selain itu, tidak adanya signal di tempat kejadian kasus laka lantas tersebut,” pungkasnya (ds/sumber Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru