Sunday, July 12, 2020
Home > Berita > Zulkieflimansyah Dilantik Menjadi Gubernur NTB, Janji Rehabilitasi Dampak Gempa

Zulkieflimansyah Dilantik Menjadi Gubernur NTB, Janji Rehabilitasi Dampak Gempa

Presiden melantik pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah di Istana. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Presiden Jokowi melantik Zulkieflimansyah sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (19/9) menggantikan TGB Zainul Majdi yang sebelumnya dua periode memimpin daerah tersebut

Presiden melantik Gubernur Zulkiefliansyah dan Sitti Rohmi Djalilah yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur. Dalam acara itu, Presiden minta keduanya untuk mengikuti ucapannya dan bersumpah atas nama Tuhan yang Maha Esa.

Zulkiefilmansyah mengatakan akan meningkatkan rehabilitasi dampak gempa dan rekonsiliasi pembangunan usai bebcana beberapa waku lalu.

“Mau tak mau itu harus jadi prioritas utama,” ujar politisi PKS ini. “Kami akan berusaha secepat mungkin agar rekonstruksi bisa berjalan lancar.”

Dia juga akan menggandeng Polri dan TNI dalam rehabilitasi pasca gempa itu. “Kami akan duduk bersama dulu, sebenarnya kami me nindaklanjuti saja,” katanya.

Presiden melantik Gubernur Zulkiefliansyah dan Sitti Rohmi Djalilah yang terpilih mnejadi gubernur dan wakil gubernur. Dalam acara itu, Presiden minta keduanya untuk mengikuti ucapannya dabn berumpah atas nama Tuhan yang Maha Esa. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru