Monday, October 21, 2019
Home > Berita > Zidane Bebas Bertahan Atau Hengkang dari Real Madrid, Tentukan Masa Depan Sendiri

Zidane Bebas Bertahan Atau Hengkang dari Real Madrid, Tentukan Masa Depan Sendiri

Zidane. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Spanyol) – Florentino Perez, Presiden Real Madrid menegaskan, pihaknya memberikan kebebasan penuh kepada Zinedine Zidane untuk memilih sendiri masa depannya. Jika Zidane menghendaki pergi, maka klub akan melepasnya, namun jika memilih bertahan maka klub tidak segan menyodorkan kontrak jangka panjang.

Zidane baru saja sukses membawa Madrid meraih juara Liga Champions 2016/2017 dengan membekuk Juventus 4-1 di laga final. Keberhasilan tersebut , membuat masa depannya sebagai pelatih di Santiago Bernabeu kian cerah.

“Dia (Zidane) mengatakan bahwa dia memenankan apapun padahal dia memenangkan semuanya. Dia adalah pemimpin, jadi kami akan berbicara dengannya. Sama sekali tidak ada masalah,” ucap Perez dilansir AS, kemarin.

Kontrak Zidane sebagai pelatih akan berakhir pada 30 Juni 2018. Manajer berkebangsaan Prancis ini pada 5 Januari 2016 mengawali kiprah sebagai pelatih El Real.

Zidane telah memberikan lima gelar selama 18 bulan bertugas di Bernabeu. Selain dua trofi Liga Champions (2015/2016, 2016/2017) serta La Liga, dia juga telah menyabet Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Kini Zidane masuk jajaran 20 pelatih yang sukses menjuarai Liga Champions. Dia pun disejajarkan nama besar pelatih , yakni Mourinho, Pep Guardiola, Ancelotti hingga Bela Guttman.

Zinedine Zidane dinilai sebagai pelatih tersukses Real Madrid. Hanya dalam tempo enam bulan jadi manejer tetapi sudah mampu mempersembahkan gelar paling bergensi di Eropa yaitu Juara Liga Champions.

Untuk itulah Cristiano Ronaldo berharap dan mengaku layak Zidane mendapat banyak penghargaan. “Pelatih apa yang bisa memenangkan Liga Champions dalam enam bulan? Zidane pantas mendapat banyak penghargaan dan saya sangat senang ia berada di sini bersama kami,” katanya.

Menurut Ronaldo, kunci sukses Zidane adalah mampu memberikan ketenangan pada pemain. “Ia datang, membuat kami bekerja keras, bekerja dengan baik. Ia adalah profesional hebat dan orang yang hebat.”

Dan tidak berlebihan kalau Cristiano Ronaldo memuji Zinedine Zidane setinggi langit. Sang winger bahkan menyebut Zidane sebagai dalang utama di balik kemampuan Madrid meraih trofi Liga Champions.

Zidane, 44, menggantikan Rafael Benitez di awal Januari. Walau El Real sedang dalam kondisi terpuruk, Zidane mampu membuat Ronaldo dkk ke performa puncak dan mengalahkan Atletico Madrid di final. “Zidane adalah kunci dari musim yang lalu,” ungkap Ronaldo

“Bermain untuk klub terbaik dunia, Real Madrid, tujuannya selalu memenangkan gelar,” sambungnya. “Tentu saja, Liga Champions adalah trofi yang berarti lebih bagi Real Madrid, yang telah memenangkannya lebih banyak dari siapa pun dan itu selalu menjadi kompetisi bergengsi.”

“Ini sangat spesial untuk saya dan Madrid, jadi kami akan mencoba untuk memenangkannya lagi tahun ini,” tandas Ronaldo.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru