Tuesday, July 07, 2020
Home > Berita > Yon Koeswoyo sudah tiada, dimakamkan Sabtu

Yon Koeswoyo sudah tiada, dimakamkan Sabtu

Yon Koeswoyo sudah tiada. (lipuan6)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarata) – Yon Koeswoyo, salah satu anggota band legendaris Koes Plus, meninggal dunia pada usia 77 tahun, Jumat.

Kabar duka itu diungkapkan oleh Nomo Koeswoyo dari Magelang seperti diunggah juga oleh Rian D’Masiv dalam postingan terbaru di akun Instagramnya.

Berita duka itu juga muncul dari pesan berantai di kalangan pewarta dan dibenarkan pula oleh pengamat musik, Bens Leo. Bens yang ikut mengabarkan kabar duka itu lewat unggahan di Facebook.

“Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo (Koes Bersaudara/Koes Plus), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. (berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang),” tulis Bens di akun Facebooknya.

Sebelumnya, Yon Koeswoyo pernah dirawat di rumah sakit Eka Hospital, Tangerang, Banten sejak 23 Mei 2016. Yon menderita infeksi paru-paru dan penyakit jantung.

Tapi kondisinya perlahan mulai membaik dan diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Usai dirawat, saat itu lelaki berusia 77 tahun itu pun masih bisa melakukan aktivitas biasa

Yon Koeswoyo lahir di Tuban, Jawa Timur pada 27 September 1940. Dia adalah anak keenam dari sembilan bersaudara.

Pada 9 Desember 2016, band legendaris Indonesia Koes Plus menggelar konser “Andaikan Koes Plus Datang Kembali” di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

Dalam konferensi pers, Yon sempat memberikan wejangan pada band baru agar bisa melegenda seperti Koes Plus yang bisa bertahan lama.

Jenazah almarhum Yon Koeswoyo akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Sabtu (6/1/2018). Keputusan itu diambil karena menunggu putranya yang bernama David yang tengah berada di Raja Ampat, Papua.

“Dimakamkan besok di Tanah Kusir, pagi,” ungkap Garry Koeswoyo anak dari Yon Koeswoyo kepada media di rumah duka, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2017).

“Karena menunggu putranya yang di Raja Ampat, maka almarhum dimakamkan besok,” tambah Chica Koeswoyo yang merupakan keponakan dari almarhum ditemui di tempat yang sama.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru