Sunday, September 15, 2019
Home > Berita > Yanti Suryani dari Sumut dilantik sebagai Wakil Ketua PN Pelaihari Kalsel 

Yanti Suryani dari Sumut dilantik sebagai Wakil Ketua PN Pelaihari Kalsel 

Yaanti Suryani dilantik sebagai wakil keteua PN Pelaihari, Kalimantan Selatan, Senin. Ia (keempat dari kanan) berfoto didampingi ketua PN Pelaihari, Ita Widyaningsih, SH. MH.

MIMBAR-RAKYAT.com (Pelaihari, Kalsel) – Yanti Suryani, SH. MH dari Sumatera Utara dikukuhkan sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Kalimantan Selatan,  Senin, menggantikan Budi Haryantho, SH. MH yang dipromosikan menjadi ketua PN Tanah Grogot di Kalimantan Timur.

Yanti Suryani sebelumnya bertugas sebagai hakim dengan jenjang Pratama Utama di Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam, Sumatera Utara selama empat tahun.

Ia juga bertugas memimpin sidang atau menjadi hakim anggota selain di Lubuk Pakam, juga di PN Pancur Batu serta di PN Serdang Bedagei di Sumatera Utara.

“Saya sebenarnya bertugas pertama kali sebagai calon hakim di Stabat dan pertama kali dilantik di Kuala Simpang. Lalu pindah tugas ke PN Langsa. Selanjutnya mutasi ke PN Tanjung Balai,  Asahan, kemudian mutasi ke PN Lubuk Pakam,” kata Yanti, dengan menambahkan, “Akhirnya menjabat struktural sebagai wakil ketua PN Pelaihari, Kalsel.”

“Apa kesannya setelah dilantik?”

“Semoga saya dapat dan mampu mengemban amanah yang dipercayakan kepada saya,” kata Yanti kepada mimbar-rakyat.com, seusai acara pelantikan.

“Saya akan mencoba menjadi yang terbaik, sebagai motor pengadilan menuju peradilan yang agung,” tambahnya.

Yanti ketika memimpin sidang di PN Pancur Batu, Sumatera Utara. (arl)

Ketua PN Pelaihari Ita Widyaningsih, SH.MH, memimpin acara pelantikan itu serta mengambil sumpah jabatan Yanti Suryani di PN Pelaihari di Jalan H Boejasin Pelaihari, Kalimantan Selatan, Senin pagi.

Ketua PN Pelaihari, Ita Wydianingsih, SH.MH ketika melantik Yanti Suryani, SH.MH, sebagai wakil ketua PN Pelaihari, Kalsel, Senin. (dok ys)

“Sebagai ketua pengadilan negeri,  saya berharap agar wakil ketua PN sebagai motor penggerak dari pengadilan menuju peradilan yang agung, dapat bekerja dengan baik sesuai dengan telah diamanatkan Mahkamah Agung,” kata Ita Widyaningsih dalam sambutannya.

Yanti Suryani, SH.MH bersama teman-temannya di PN Lubuk Pakam, Sumatera Utara. (ist)

Yanti Suryani, kelahiran Medan, Sumatera Utara,  25 Oktober 1975,  lulusan USU Medan,  menjalani “fit n proper test” untuk wakil ketua pengadilan negeri kelas dua, di Bandung, pada 4-8 Agustus 2018.

Yanti yang dikenal sebagai hakim yang tegas, merupakan anak pertama dari enam bersaudara,  putri pasangan Drs H  Gong Matua Siregar dan Hj Tiorno Harahap, yang terpilih menjadi juara I Keluarga Sakinah Teladan Kanwil Kemenag Sumut pada 2011.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru