Sunday, July 05, 2020
Home > Berita > WNI Meninggal dalam Musibah Jatuhnya Crane di Makkah Bertambah Jadi 6 Orang

WNI Meninggal dalam Musibah Jatuhnya Crane di Makkah Bertambah Jadi 6 Orang

MIMBAR-RAKYAT.com (Makkah) – Warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal dalam musibah rubuhnya alat berat crane di Masjidil Haram, Makkah, bertambah. Korban tewas yang semula dilaporkan dua orang bertambah menjadi enam jamaah calon haji.
Selain 6 orang tewas terdapat pula 31 jemaah lainnya yang dirawat di sejumlah rumah sakit karena mengalami luka-luka.

“Tambahan empat (korban tewas) sedang dikonfirmasikan. Jumlah luka-luka menjadi 31 orang,” kata Konjen RI untuk Jeddah, Darmakirty Sailendra Putra, seperti dilaporkan stasiun televisi swasta, Metrotvnews, Sabtu (12/9).

Dikatakan pula, Tim KJRI bersama Tim Haji masih terus menangani korban yang sudah ditemukan. Tim juga masih terus melakukan sweeping untuk mencari kemungkinan adanya korban WNI lainnya, mengingat jamaah haji Indonesia merupakan jamaah terbesar.

Sementara dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Jawa Tengah, diperoleh kabar, dua orang calon haji asal Bantul dan Kabupaten Pemalang termasuk yang mengalami korban luka dalam peristiwa jatuhnya crane di Masjidil Haram, Jumat, 11 September sore lalu atau malam waktu Indonesia Barat (WIB).***(Janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru