Tuesday, October 23, 2018
Home > Berita > “WISH Forum 2018” berlangsung di Senayan

“WISH Forum 2018” berlangsung di Senayan

Acara Forum Beasiswa Indonesia Dunia berlangsung di Senayan, Sabtu. (ist)

MIMBAR=RAKYAT.com (Jakarta) – Forum Beasiswa Indonesia Dunia (World Indonesian Scholarship Forum=WISH Forum 2018) I diadakan di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Acara yang dirancang Indonesian Scholarship Network (ISN) itu melakukan serangkaian kegiatan yaitu Forum Beasiswa, Stand informasi Program-Program Beasiswa di Indonesia, Seminar/Presentasi Program Beasiswa, Mentoring dari tokoh-tokoh sukses penerima Beasiswa, Pemutaran Video Tentang Sejarah Beasiswa Indonesia Dari Masa ke Masa.

Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah hasil kerja bersama dari berbagai Komunitas dan Organisasi Pendidikan dan Masyarakat (lebih dari 20 N.G.O) yang dikelola oleh tim Komunitas Beasiswa Indonesia (Indonesian Scholarship Community) bersama Asosiasi Dosen Indonesia.

Mereka bekerjasama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Indorelawan, Sahabat Beasiswa, IYOIN, Britzone, PPI Dunia, BEM Seluruh Indonesia dan Indonesian Diaspora Network (IDN) Global.
Kegiatan itu, seperti dinyatakan dalam siaran pers, mengajak keterlibatan publik untuk terus mendukung pemerataan dan pengembangan program beasiswa di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Salah satu keterlibatan publik yang dilakukan adalah melalui penyebaran kuesioner Online : “Aspirasi Beasiswa Indonesia”, yang disebarkan ke Masyarakat Indonesia di 34 provinsi dan Warga Negara Indonesia di Luar Negeri dimana hasil rangkuman kuesioner tersebut akan dibahas dalam kegiatan forum beasiswa nanti.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru