Friday, October 18, 2019
Home > Berita > WhatsApp Akhiri Kerja Sama Dengan BB dan Nokia

WhatsApp Akhiri Kerja Sama Dengan BB dan Nokia

WhatsApp kurangi kerja sama dengan BB dan Nokia. (gizbot.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – WhatsApp (WA) mengakhiri kerja sama dengan beberapa sistem operator termasuk dengan BlackBerri dan Nokia, mulai akhir 2016, demikian diumumkan perusahaan itu pada akhir minggu.

Perusahaan milik pengusaha Facebook itu menyatakan, mereka mengakhiri dukungan kerja dengan BlackBerry (termasuk BlackBerry 10), Nokia S40, dan Nokia Symbian S60 pada akhir  tahun. Mereka juga tidak lagi bekerja sama dengan Android 2.1 dan 2.2 serta Windows Phone 7.1.

Berita ini muncul berbarengan dengan minggu sama saat WhatsApp merayakan ulang tahun mereka ketujuh dan tidak lama setelah mereka melewati batas satu milyar pengguna aktif WA per bulan ((MAUs).

“Ketika kami memulai mengenalkan WhatsApp pada 2009, orang-orang sedang menggunakan ponsel amat berbeda dengan yang digunakan sekarang,” demikian diumumkan perusahaan itu seperti disiarkan dalam venturebeat.com.

“Sekitar 70 persen smartphones terjual pada saat itu menggunakan sistem operasi yang ditawarkan BlackBerry dan Nokia. Sistem operasi dari Google, Apple dan Microsoft – yang terjual sekitar 99,5 persen saa ini – ketika itu masih terjual sekitar  25 persen.”

“Setelah berjalan tujuh tahun, kami ingin fokus pada mayoritas sistem yang paling banyak digunakan orang,” katanya.

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat mobile yang terkena dampak tersebut, kami sarankan untuk upgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru sebelum akhir 2016,”begitu saran WhatsApp. (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru