Thursday, August 06, 2020
Home > Berita > Warga Suku Anak Dalam Tewas Dililit Ular Piton, Evakuasi Sulit karena Jasad Dibelit

Warga Suku Anak Dalam Tewas Dililit Ular Piton, Evakuasi Sulit karena Jasad Dibelit

Petugas Polsek Pamenan dan warga mengusir ular yang melilit warga Suku Anak Dalam di hutan Desa Rejosari, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

MIMBAR-RAKYAT.Com (Merangin) – Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang tinggal di Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, tewas mengenaskan dililit ular piton. Jenazah korban ditemukan membusuk dan dalam kondisi terlilit ular berukuran 3 meter lebih di hutan Desa Rejosari.

Korban bernama Marinding (26), dimangsa ular piton saat berburu babi hutan. Kondisi korban yang dibelit ular berukuran besar itu membuat proses evakuasi tidak mudah, Selasa (14/7/2020). Petugas kesulitan memisahkan antara jasad korban dan ular tersebut.

Petugas dibantu warga setempat harus terlebih dulu mengusir ular yang melilit jenazah Marinding. Dengan hati-hati dan susah payah, petugas dan warga berhasil mengusir ular yang melilit tubuh korban dan bisa mengevakuasi jenazah korban.

Kapolsek Pamenan Iptu Fatkhurrohman menjelaskan, penemuan mayat korban berawal dari laporan keluarga korban ke Polsek Pamenang karena korban sudah tiga hari tidak pulang dari berburu babi hutan sejak Minggu (12/7/2020) malam. Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung menyebarkan infromasi kepada masyarakat.

Tak lama kemudian, polisi mendapat informasi jika ada warga menemukan mayat di dalam hutan terlilit ular. Polisi langsung ke lokasi. Hasil penyelidikan dan bantuan keluarga, diketahui jika mayat tersebut Marinding yang dilaporkan sudah tiga hari menghilang.

“Iya, korban adalah Marinding. Kondisi jasad korban sangat mengenaskan karena dililit ular sanca kembang berukuran cukup besar. Proses evakuasi jasad korban berlangsung lama karena kami harus memisahkan ular dan jasad korban yang sudah membusuk,” kata Iptu Fatkhurrohman, Rabu (15/7/2020).

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban dibawa ke puskesmas untuk diperiksa. Selanjutnya jenazah Marinding diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (I/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru