Monday, October 14, 2019
Home > Headline > Warga DKI Lebih Percaya Ahok Daripada DPRD

Warga DKI Lebih Percaya Ahok Daripada DPRD

ahok pidato

ahok pidato

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Warga DKI lebih percaya kepada Ahok, dari pada DPRD. Survei yang dilakukan Cyrus Network menunjukan, warga Jakarta lebih percaya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketimbang anggota DPRD DKI Jakarta. Tingkat kepercayaan publik kepada Basuki sebanyak 54,8 persen. Jauh lebih tinggi daripada kepercayaan publik terhadap DPRD DKI Jakarta yang hanya 8,6 persen.

J Kristiadi,pengamat politik dari CSIS, mengatakan, kepercayaan itu adalah hubungan antara manusia. Yang penting dalam kepercayaan antar-manusia adalah transparansi. Transaransi identik dengan kejujuran. Masyarakat Jakarta dapat melihat dengan baik terutama dengan publikasi masalah oleh media.

Baca Juga: MR Dukung Ahok Berantas Korupsi

“Masyarakat Jakarta itu rasional. Tidak peduli agama dan ras. Kalau you bekerja dengan baik, maka saya akan percaya,” kata J Kristiadi, di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Cyrus Network juga mengungkap apresiasi warga Jakarta terhadap kinerja Ahok yang lebih tinggi dibandingkan dengan apresiasi terhadap kinerja DPRD DKI Jakarta. Publik memberikan nilai 6,34 untuk Ahok dalam skala 1-10, sementara nilai 5,96 (skala 1-10) didapatkan DPRD DKI Jakarta dari publik.

Menurut survei Cyrus Network, Ahok dinilai berhasil meningkatkan kinerjanya, dan memberi nilai 7,14 untuk pelayanan kantor pemerintahan, 7,10 untuk pelayanan pendidikan, 6,92 untuk pelayanan kesehatan, dan 6,92 untuk pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Semua Fraksi DPRD Setuju Hak Angket Pada Ahok

Survei tersebut diselenggarakan pada 2-7 Maret 2015. Metode yang dilakukan adalah multistage random sampling. Responden tersebar secara proporsional di seluruh wilayah kelurahan DKI Jakarta. Responden yang terpilih diwawancarai lewat tatap muka. Jumlah responden sebanyak 1.000 orang dewasa dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error kurang lebih 3,1 persen.(ais)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru