Monday, October 14, 2019
Home > Berita > Warga Desak Walikota Bekasi Cairkan Uang ‘Bau Sampah’ dari Pemprov DKI Jakarta

Warga Desak Walikota Bekasi Cairkan Uang ‘Bau Sampah’ dari Pemprov DKI Jakarta

Warga Bantargebang berdialog dengan Walikota Bekasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Bekasi) – Walikota Bekasi didesak warga sekitar TPST Bantargebang segera mencairkan uang ‘bau sampah’. “Dahulu cuma dibayar Rp 300 ribu, buat beli air galon saja nggak cukup,” kata Erwin, warga saat tatap muka dengan Walikota Rahmat Effendi, di rumah warga Kelurahan Cikiwul, kemarin malam.

Didampingi Sekretaris Daerah Rayendra, staf ahli, Asisten Daerah, dan Kepala Dinas, pertemuan itu meneruskan pekan lalu terkait kedatangan Plt. Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sony Sumarsono yang meninjau TPST Bantargebang dan mengabulkan tuntutan warga.

Pertanyaan yang dilontarkan Ewin kemudian berlanjut menanyakan dana kompensasi segera dicairkan. “Tolong Pak, segerakan dana kompensasi itu dicairkan,” pintanya. Selain itu
warga juga mengeluhkan air limbah yang mengalir di sekitar lingkungan mereka agar dibuatkan poulder sehingga dapat mengalir ke muara.

Usulan warga juga datang dari Kelurahan se Kecamatan Bantargebang, yang minta diusulkan agar mendapatkan uang ‘bau sampah’ di area TPA Sumur Batu. Mereka juga mengeluhkan mengenai drainase yang rusak dan memberitahukan sebagian infrastruktur sudah rusak.

Usai mendengarkan keluhan warga, Walikota mengatakan, dana kompensasi mulai November 2016 menjadi Rp 600.000. “Secepatnya kita cairkan,” janjinya.

Dia memastikan dana kompensasi itu akan diberikan penuh bagi masyarakat sekitar TPST.  “Termasuk buat bangun Puskesmas Rawat Inap di setiap kelurahan di Kecamatan Bantergebang dan sarana pendidikan,” katanya.

Soal dampak warga pinggiran di sekitar TPST Bantargebang dan TPA Sumur Batu, Walikota menyerahkan ke lurah dan camat setempat. “Nanti akan langsung ditindaklanjuti,” tambahnya.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru