Friday, November 15, 2019
Home > Berita > Warga Depok Siap Turun ke Jalan Sambut Piala Adipura

Warga Depok Siap Turun ke Jalan Sambut Piala Adipura

Petugas Dinas Kebersihan Kota Depok mempersiapkan spanduk penyambutan Adipura. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Depok) – Warga Kota Depok siap turun ke jalan menyambut dan melihat secara langsung di 16 titik jalan utama untuk melihat dari dekat Piala Adipura tahun 2017 yang akan dilalui rombongan pawai menggarak piala tersebut mulai dari Pintu Tol Cijago hingga Balaikota Depok.

“Wah… Keren dong. Setelah 18 tahun berusaha akhirnya berhasil juga meraih piala Adipura sebagai salah satu penilaian kota bersih dan baik akhirnya Kota Depok dapat juga piala tersebut,” kata Umar, warga Sukmajaya, Rabu (2/8).

Dia bersama sejumlah warga sekitar maupun anak sekolah akan menyambut di pinggir jalan kedatangan Piala Adipura tersebut bila melintas di Jl. Raya Tole Iskandar, Sukmajaya.

Hal serupa juga dikatakan Mamat, petugas kebersihan Kota Depok, yang merasa bersyukur dan bangga jika akhirnya Kota Depok mendapatkan piala Adipura tahun 2017.

“Ini berkat doa dan kerja keras seluruh lapisan masyarakat serta Pemkot Depok untuk mendorong dan mengajak menjaga kebersihan lingkungan serta lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana, mengatakan rencana dan rute pawai Piala Adipura antara lain mulai dari Pintu Tol Cijago kemudian Jl. Raya Bogor – Simpangan Depok – Jl. Tole Iskandar – Jl. Siliwangi – Jl. Margonda – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Raya Sawangan – Parung Bingung – Jl. Raya Limo – Jl. Raya Cinere – Jl. Krukut – Jl. Kukusan – Jl. Arif Rahman Hakim – Jl. Margonda Raya – Universitas Indonesia (fly over) dan berakhir di Balaikota Depok.

Sebelumnya, Walikota Depok Muhammad Idris dan Wakil Walikota Pradi Supriatna, mengatakan keberhasilan meraih piala Adipura pertama kalinya merupakan keberhasilan masyarakat Kota Depok keseluruhan.

Tanpa peran serta seluruh lapisan masyarakat, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi kemasyarakatan dan lainnya tentunya akan sulit diraih melihat pertumbuhan serta perkembangan kota yang begitu pesat.

“Alhamdulillah… Bila memang Kota Depok meraih piala Adipura dan tentunya menjadi tugas berat bagi seluruh masyarakat maupun jajaran OPD untuk mempertahankan di tahun mendatang,” ujar Muhammad Idris .Doa kan saja semua lancar dan aman. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru