Tuesday, October 23, 2018
Home > Berita > Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur Anies Tinjau Wisma Atlet Asian Games dan Mampir ke Balaikota DKI

Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur Anies Tinjau Wisma Atlet Asian Games dan Mampir ke Balaikota DKI

Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur Anies saat meninjau Wisma Atlet Asian Games. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Wapres Jusuf Kalla didampingi Gubernur DKI Jkarta Anies Baswedan menijau Wisma Atlet Asian Games 2018 dan Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat serta venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Setelah itu, Wapres Jusuf Kalla mampir bertamu ke Balaikota DKI Jakarta, Jumat (3/8). Tapi JK tidak bersama rombongan hanya berdua dengan Anies Rasyid Baswedan.

Bahkan keduanya pun berada dalam satu mobil menggunakan kendaraan dinas JK dengan pengawalan ketat.

Mereka tiba di Balaikota pada pukul 11:45 dan langsung masuk menuju ruang Pendopo. Anies masih terlihat mengenakan seragam dinas sedangkan JK mengenakan baju Asean Games yang juga tertera nama dirinya.

Tidak banyak yang disampaikan JK maupun Anies ketika tiba di Balaikota, namun orang nomor dua di Indonesia tersebut sempat memamerkan baju Asian Games yang dikenakan.

“Asian Games,” kata JK sembari tertawa dan memegang tulisan serta lambang Asian Games di baju depannya.

Sebelumnya, JK melakukan peninjauan di Wisma Atlet, Kali Item, dan SUGBK untuk memantau langsung persiapan Jakarta menyambut Asian Games.

Saat meninjau, JK didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Wakapolri Komjen Syafruddin, dan Ketua INASGOC Erick Tohir.

JK dan rombongan meninjau Kali Sentiong atau Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat. Tiba di Wisma Atlet, JK langsung menuju Tower 1 Wisma Atlet untuk meninjau seluruh fasilitas kamar yang akan digunakan para atlet Asian Games.

Dengan berjalan kaki, JK menyusuri beberapa taman yang ada di sekitar Wisma Atlet termasuk pembuatan kantin yang nantinya akan digunakan untuk menjamu peserta Asian Games.

Selama berada di Wisma Atlet, Anies Baswedan dan Erick Tohir menjelaskan fasilitas-fasilitas yang ada di Wisma Atlet. JK juga meninjau Kali Sentiong atau Kali Item yang menjadi sorotan. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru