Friday, November 22, 2019
Home > Berita > Wanita Cantik Bawa Shabu dari Malaysia Diciduk di Bandara Juanda

Wanita Cantik Bawa Shabu dari Malaysia Diciduk di Bandara Juanda

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Surabaya) – Petugas gabungan Customs Narcotics Team (CNT), Bea Cukai Juanda, BNN Provinsi Jatim, Pomal Juanda, dan PT Pos Indonesia menggagalkan penyelundupan shabu 930 gram yang dibawa NR, 25, wanita cantik warga Jember, Jawa Timur.

NR ditangkap setelah turun di T2 Bandara Internasional Juanda dari pesawat Air Asia 323 rute Kuala Lumpur (Malaysia) -Surabaya.

Barang haram itu dimasukkan dalam kerangka besi koper menjadi tiga bagian itu terdeteksi saat pemeriksaan X-Ray. Akhirnya terbongkar kalau barang itu disembunyikan untuk mengelabui petugas.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Juanda M. Mulyono mengatakan, petugas sudah mengetahui gelagat yang mencurigakan dari pelaku.

“Setalah dilakukan dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan membawa barang yang mengandung methaphetamine,” tegasnya, Rabu (16/11). Setelah dipastikan dengan pemeriksaan manual, akhirnya diketahui barang tersebut jenis kristal putih yang diduga kuat narkotika jenis golongan A yakni Shabu. “NR dan barang yang dibawa langsung diamankan petugas,” jelas Mulyono.

NR mengaku jika barang yang diakui titipan seseorang itu akan diambil seorang warga Madura, Dul. “Barang itu dari Malaysia akan diambil setiba saya di Bandara Internasional Juanda.
Saya dijanjikan mendapat komisi Rp 20 juta jika lolos membawa barang berbahaya,” tukas Mulyono menirukan pengakuan NR. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru