Wednesday, October 16, 2019
Home > Berita > Walikota Cantik Siti Masitha Ditangkap KPK, Warga Tegal Kaget

Walikota Cantik Siti Masitha Ditangkap KPK, Warga Tegal Kaget

Walikota Tegal Siti Masitha. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Walikota cantik ini akan merasakan dinginnya berada di balik jeruji besi (penjara). Hj. Siti Masitha Soeparno, Walikota Tegal, Jawa Tengan baru saja terjaring operasi tangkap tangan (OTT) penyidik KPK.

Penangkapan itu membuat warga Tegal kaget. Hj. Siti Masitha Soeparno dikenal dengan nama Bunda Sitha, walikota yang menjabat sejak 23 Maret 2014 berpasangan dengan Drs. H.M. Nursholeh, diusung Partai Golkar.

Wanita cantik ini lahir 10 Januari 1964 di Jakarta dan memiliki empat anak. Dia bersama Nursholeh mampu memenangkan Pemilukada Kota Tegal tahun 2013.

Saat itu mereka bersaing dengan tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Tegal. Salah satunya adalah petahana H. Ikmal Jaya yang berpasangan dengan H. Edy Suripno.

Bunda Sitha lulusan School of Hotel Administration, Cornell University Ithaca, New York, USA (1986) dan Steigenberger Hotelfachschule (1983 -1984) Bad Reichenhall, Muenchen, Deutschland.

Pada tahun 1987 dia pernah meraih ‘Wajah Femina” sebagai juara Kepribadian dan Tahun 1988, juara kedua pemilihan Puteri Ayu dengan penyelenggara Yayasan Martha Tilaar.

Informasi soal adanya OTT yang dilakukan Tim Satgas KPK di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (29/8) dibenarkan Ketua KPK, Agus Rahardjo.

“Betul ada OTT di Jateng (Tegal),” kata Agus. Namun, ia belum bersedia menambahkan informasinya lebih rinci. Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini berjanji akan menyampaikannya secara rinci dan resmi dalam jumpa pers

OTT terkait dugaan suap dalam infrastruktur di lingkungan Pemerintahan Kota Tegal.Infrastruktur dan perizinan.

Dalam OTT juga disebutkan ada sejumlah uang yang diamankan tim Satgas KPK. Diduga uang itu sebagai alat suap. Namun, sumber itu belum mau membeberkannya lebih rinci.

Sementara Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengaku, belum dapat memberikan banyak informasi. Ia berjanji segera menyampaikannya setelah memperoleh informasi lebih lengkap mengenai OTT ini. “Masih perlu saya pastikan lebih lanjut. Perkembangan akan disampaikan kembali,” katanya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru