Wednesday, September 18, 2019
Home > Berita > Wagub Sandi Ajak Semua Pihak Bangkitkan Demam Asian Games 2018

Wagub Sandi Ajak Semua Pihak Bangkitkan Demam Asian Games 2018

Wagub Sandi di Aquatic Senayan. (ist)

MIMBAr-RAKYAT.Com (Jakarta) – Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta mengajak berbagai pihak membantu meramaikan Ibukota dengan event-even olahraga maupun pernak-pernik yang berkaitan dengan Asian Games 2018.

Tujuannya untuk mempromosikan Jakarta sebagai salah satu kota penyelenggara ajang empat tahunan itu.

“Mari kita bangkitkan demam tentang Asian Games. Kita mau branding Asian Games itu di mana-mana. Dan yang paling penting itu branding Asian Games di masyarakat Jakarta selain Palembang,” katanya, di Senayan Jakarta, Sabtu (9/12).

Jakarta akan menjadi salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018 selain Palembang. Perhelatan ini digelar mulai 18 Agustus 2018.

Wagub Sandi hari ini menghadiri Indonesia Open Masters Championship di arena Aquatic Senayan, Jakarta. Kedatangannya untuk menyapa para peserta sekaligus meninjau aktivitas dan kesiapan venue menjelang Asian Games 2018.

“Welcome to Indonesia Masters Aquatic Championship yang perdana, yang insya Allah bisa menjadi even di wilayah regional, dan saya terima kasih sama coach Wisnu (Executif Head Coach JAQ Aquatics, Wisnu Wardhana) yang ikut memprakarsai Indonesia masters ini,” kata Sandi.

Even ini sendiri diikuti 500 peserta berusia sekitar 30 hingga 83 tahun. Tidak hanya dari Indonesia, namun ada pula peserta dari Singapura dan Korea Selatan.

Banyaknya peserta yang ikut, menurut Sandi, menunjukkan bahwa renang masih menjadi olahraga yang sangat diminati. Sehingga dia berpendapat, olahraga ini dapat membantu menciptakan demam Asian Games 2018.

“Ini even yang bagus untuk healthy lifestyle, dan kegiatan yang positif, dan membangun. Tentunya suatu fever, demam untuk Asian Games. Ini yang kita ingin hadirkan di sini,” ujar Sandi.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) ini pun mengaku puas melihat kondisi venue akuatik yang telah rampung direnovasi ini. Venue ini nantinya digunakan untuk cabang olahraga air dalam AG 2018.

“Venue aquatic checked, ready. Saya sudah nyoba sendiri di sini, dan coach Wisnu dan teman-teman menyatakan one hundred (100) percent ready,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wagub Sandiaga juga mengaku puas dengan persiapan Jakarta menghadapi perhelatan Asian Games.

Ini disampaikannya usai meninjau pembangunan venue mulai dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK), venue lintasan kuda pacu atau equistrian hingga lintasan balap sepeda alias velodrome di Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Dia didampingi Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc), Erick Thohir.

Pemprov DKI Jakarta diminta menyiapkan dua venue olahraga untuk pesta olahraga terbesar se-Asia itu, yakni Equistrian dan velodrome. Selebihnya, venue dibangun oleh pemerintah pusat. Meski memgaku puas Sandi mengingatkan agar penyelesaian tetap sesuai target.

“Saya puas, tapi tidak ada kata puas. Harus kerja lebih keras lagi. Jadi saya sampaikan ke Pak Dirut, jangan cepat berpuas kita harus tingkatkan lagi. karena biasanya isunya di finishingnya. Begitu nyampe ke 99 persen itu yang kita mesti hati-hati sekali,” katanya di venue Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

Sandi menjelaskan, untuk equistrian, progres pembangunan saat ini mencapai angka 89 persen sehingga ditargetkan pada Maret 2018 sudah dapat diujicoba. Sedangkan Veloderome, pengerjaannya sudah mencapai 69 persen. Sandi menambahkan, April lintasan balap itu dapat rampung.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru