Sunday, November 17, 2019
Home > Berita > Verstappen dapat kado HUT-20 ungguli Hamilton di Malaysia GP

Verstappen dapat kado HUT-20 ungguli Hamilton di Malaysia GP

Versateppen juara Malaysia GP, Minggu. (metro)

MIMBAR-RAKYAT.com (Sepang, Malaysia) – Pebalap Red Bull, Max Verstappen, tampil sebagai juara balap mobil F1 Malaysia GP, Minggu, sehari setelah merayakan hari ulang tahunnya ke-20 sedangkan peringkat atas klasemen F1 Lewis Hamilton  berada di urutan kedua di atas mobil Mercedes.

Rekan pebalap asal Belanda itu, Daniel Ricciardo, berada di urutan ketiga. Kemenangan itu merupakan yang kedua dalam karir Verstappen.

Pebalap Ferrari,  Sebastian Vettel, yang melakukan gerak awal dari barisan belakang karena mengalami masalah mesin pada sesi kualifikasi sehingga waktunya melorot, Sabtu, dengan cekatan memulihkan posisinya sampai akhirnya berada di urutan keempat.

Verstappen melewati Lewis Hamilton pada Turn 1 putaran keempat dan sampai finis ia tetap di depan dan Lewis di belakangnya, terpaut 12,7 detik disusul Daniel Ricciardo yang naik ke podium ketiga.

Lewis kini memimpin 34 poin dengan Vettel pada klasemen sementara, Lewis sudah mengumpulkan 281 angka sedangkan Vettel 247, sedangkan lomba tinggal lima lima kali lagi dari 20 yang harus diselesaikan tahun ini.

Balap menjadi menegangkan pada putaran akhir, ketika pebalap muda Lance Stroll bersenggolan dengan Sebastian Vettel 247 menyebabkan ban mobilnya mengarah ke atas.   (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru