Saturday, February 29, 2020
Home > Olahraga > Vela Menangkan Sociedad Atas Valladolid

Vela Menangkan Sociedad Atas Valladolid

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Carlos Vela menjadi pemain target ketika pada babak pertama memberi Real Sociedad kemenangan 1-0 atas tamunya Valladolid, ketika mereka bertahan di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan satu angka atas Villarreal, yang menang 1-0 di markas Getafe.

Sociedad yang tidak konsisten kelihatannya tidak akan mengulangi pencapaian musim lalu yakni meraih tempat di zona Liga Champions, namun pemain asal Meksiko Vela memperlihatkan kualitas serangan mereka dengan mencungkil bola melewati kiper Jaime Jimenez setelah mendapat umpan terobosan dari Ruben Pardoa pada menit ke-23.

Pelatih Sociedad Jagoba Arrasate yang dapat bernafas lega berkata, “Penting untuk menang setelah kami menelan kekalahan (3-4) dari Almeria (pada Senin) dan kami mengetahui bahwa semakin sulit untuk memenangi setiap pertandingan, untuk alasan itu kami gembira. Kami masih dapat melakukan sejumlah hal dengan lebih baik lagi.”

Setelah memainkan 30 pertandingan, kedua tim masih berada di posisi yang kuat untuk lolos ke Liga Europa di mana Sociedad mengoleksi 49 angka sedangkan Villarreal memiliki 48 angka setelah mendapatkan gol cepat dari Jeremy Perbet saat melawan Getafe, yang membuat mereka meraih kemenangan perdana dari lima pertandingan terakhir.

Tim promosi Villarreal menggebrak papan atas pada awal musim ini dengan permainan sepak bola terbuka yang atraktif, namun masalah cedera pada beberapa pekan terakhir telah menggoyahkan peluang mereka untuk merebut tempat di kompetisi Eropa.

Namun mereka masih mampu mengakhiri laju buruknya ketika Perbet berputar di kotak penalti dan mencetak gol saat pertandingan baru memasuki menit kelima.

Di tempat lain, tim juru kunci Real Betis mengalahkan tuan rumah Levante dengan skor 3-1 dan tim papan tengah lainnya Valencia bermain imbang 2-2 dengan Almeria.

Atletico Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 73 angka setelah mengalahkan Granada pada Rabu, dan unggul satu angka atas juara bertahan Barcelona, yang mengalahkan Celta Vigo, sedangkan Real Madrid tertinggal tiga angka setelah mereka kalah di markas Sevilla.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru