Tuesday, November 12, 2019
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Van Wolfswinkel Akhiri Puasa Gol Setahun

Van Wolfswinkel Akhiri Puasa Gol Setahun

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Ricky van Wolfswinkel mengakhiri puasa golnya selama setahun namun Saint Etienne ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Bordeaux pada Kamis (Jumat WIB).

Penyerang Belanda berusia 25 tahun itu, yang merupakan investasi yang gagal di Norwich di Liga Utama Inggris musim lalu, mencetak gol pada menit ke-31, dengan melepaskan sepakan voli menyambut umpan silang Franck Tabanou dari sisi kiri.

Itu merupakan kedua kalinya ia tampil sejak awal di Prancis sejak ia dipinjamkan ke klub itu, menyamai catatan golnya selama 27 pertandingan untuk Norwich menyusul rekor pembelian pembeliannya sebesar 10 juta euro dari Sporting Lisbon.

Satu-satunya golnya terjadi pada hari pembuka musim, pada Agustus tahun lalu, ke gawnag Everton, namun kegagalannya menambah koleksi gol menjadi salah satu faktor signifikan terdegradasinya klub Anglia timur itu.

Bagaimanapun, Bordeaux mampu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian melalui tandukan Tiago Ilori dari jarak dekat, setelah terjadi situasi kacau di mana Nicolas Pallois sempat melepaskan sepakan setengah voli, sebelum Ilori mengamankan satu angka untuk timnya.

Protes tim tuan rumah bahwa terjadi offside sebelum gol itu tercipta diabaikan wasit, di mana mereka memiliki dua pemain bertahan yang berada dalam kondisi satu garis ketika Ilori mendapatkan bola.

Hasil itu sudah cukup bagi kedua tim untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Marseille menjadi dua angka, menjelang pertandingan-pertandingan di akhir pekan, ketika Bordeaux menjamu Rennes dan Saint Etienne melawat ke markas Marseille pada pertandingan tim-tim pemuncak klasemen. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru