Wednesday, February 26, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Van Persie Perkuat Belanda

Van Persie Perkuat Belanda

MIMBAR-RAKYAT.com (Amsterdam) – Robin van Persie akan menjadi kapten Belanda pada pertandingan pemanasan Piala Dunia melawan Ekuador, Sabtu, ketika pelatih Louis van Gaal menegaskan sang penyerang memerlukan waktu bermain setelah absen lama karena cedera. 

“Ia harus bugar. Semua pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia merupakan pertandingan untuk dia mengembalikan kebugaran,” kata Van Gaal kepada televisi NOS ketika Belanda melanjutkan persiapan praturnamen di Hoenderloo, Kamis.

Van Persie absen dua bulan karena cedera lutut, kembali untuk bermain pada tiga pertandingan terakhir Manchester United di liga musim ini, dua pertandingan pertama sebagai pemain pengganti sebelum tampil sejak awal saat melawan Southampton pada akhir pekan silam.

Penyerang 30 tahun itu bergabung dengan kamp latihan Belanda pada Kamis, dan akan dimainkan saat melawan Ekuador, Sabtu.

Belanda juga akan memainkan pertandingan persahatan melawan Ghana di Rotterdam pada 31 Mei dan Wales di Amsterdam pada 4 Juni.

Van Gaal akan mengimplementasikan sistem taktik baru 3-5-2 yang akan digunakannya di Piala Dunia.

“Saya akan memulai pertandingan dengan grup (pemain) yang telah saya latih selama satu setengah pekan terakhir. Merek tahu apa yang mereka sibukkan,” tambah Van Gaal.

Ia memulai beberapa kamp latihan mini pertama pada pekan lalu yang hanya melibatkan pemain yang berkompetisi di Liga Belanda, setelah mereka menyelesaikan musim liga di Belanda.

Mereka semua telah bergabung kecuali lima dari pemain-pemain yang berkarir di luar negeri.

Empat pemain U-21 yang secara mengejutkan dimasukkan Van Gaal dalam tim sementaranya yang berisi 30 pemain telah meninggalkan pusat latihan Piala Dunia secara temporer, untuk bermain melawan Skotlandia (28 Mei) dan Luxemburg (3 Juni) di kualifikasi Piala Eropa U-21.
Mereka adalah Jean-Paul Boetius, Quincy Promes, Karim Rekik, dan Tonny Vilhena.

“Tim U-21 sepenting tim nasional. Mereka akan kembali ke tim jika mereka terpilih dalam 23 (pemain) final,” tutur Van Gaal.

“Mereka masih tetap bisa mendapatkan tempat di Piala Dunia dengan bermain baik untuk tim U-21,” katanya. 

Tim Belanda akan pergi lebih awal pada pekan depan dengan 26 pemain menuju Portugal untuk menjalani pemusatan latihan selanjutnya.  (KB)   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru