Tuesday, November 12, 2019
Home > Berita > Utang Rp 600 Ribu Belum Dibayar, Nyawa Mahasiswa Melayang Dibakar Teman, 2 Tersangka Diringkus Polisi

Utang Rp 600 Ribu Belum Dibayar, Nyawa Mahasiswa Melayang Dibakar Teman, 2 Tersangka Diringkus Polisi

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sukabumi) – Hanya karena utang Rp 600 ribu belum dibayar, Rengga Kasandra, 24, harus kehilangan nyawa, dibakar teman sendiri. Korban menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RSUD R Syamsudin, Kota Sukabumi.

Jasad korban dimakamkan di dekat rumahnya di Kampung Inggris RT 03/17, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Wawan Kustiawan, 58, dan Elin Herlina, 55, ini dibakar tiga orang pada pekan lalu di Kampung Cibeurem, Desa Sukaraja.

Dua dari tiga tersangka, H, 20, dan I, 18, sudah diringkus polisi, sedangkan A, 19, masih diburu. Salah satu pelaku ini merupakan sahabat korban dari kecil. Korban saat ini berstatus mahasiswa perguruan swasta di Sukabumi.

“Mereka tega hanya utang HP Rp 600 ribu nyampe anak saya dibakar. Padahal sejak kecil salah satu pelaku sekarang sering main ke rumah,” Wawan Kustiawan, ayah korban, Senin (16/1).

Sebelum kejadian, pelaku mendatangi korban menagih utang Rp 600 ribu. Tersangka sudah mempersiapkan akan membakarnya. Dugaan ini diperkuat mereka membeli bensin menggunakan kantong plastik di perjalanan.

Setelah bertemu korban, sempat ribut mulut kemudiabn baku pukul. Ketiga tersangka langsung menyiramkan bensin ke sekujur tubuh korban lalu membakarnya. Korban terbakar, para tersangka kabur.

Kapolsek Sukaraja Kompol M. Nurul T mengatakan, dari tiga tersangka baru dua yang sudah ditangkap. “Kami mengusut kasus ini bersama Polres Sukabumi Kota,” katanya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru