Monday, December 16, 2019
Home > Berita > Ustad Abdul Somad Direkomendasikan Dampingi Prabowo, SBY Ketemu Lagi Ketum Gerindra

Ustad Abdul Somad Direkomendasikan Dampingi Prabowo, SBY Ketemu Lagi Ketum Gerindra

Ustad Abdul Somad. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ijtima Ulama merekomendasikan Ustad Abdul Somad (UAS) mendampungi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Tapi PDI Perjuangan yang mencalonkan Jokowi mengaku tidak gentar.

“Siapapun pasangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, termasuk di antaranya apabila berpasangan dengan Ustad Abdul Somad, tidak akan gentat,” kata Ketua DPP PDIP Andreas Pariera kepada wartawan.

Dia mengatakan, Prabowo pasti punya hitung-hitungan siapa yang akan mendampinginya maju sebagai Capres untuk ketiga kalinya. “Apalagi Prabowo sudah berjuang untuk menunggu kesempatan tersebut,” katanya, Senin (30/).

Apapun yang akhirnya diputuskan Prabowo, kata Andreas, PDIP tak gentar. Karena semua sudah ditampilkan sampai tahap yang terbaik dan sampai saat Jokowi sebagai Presiden telah menunjukkan kerja nyata.

“Silakan saja kalau Prabowo dan Ustad Somad merasa kuat menghadapi Jokowi, mengingat rakyat saat ini butuh bukti dan Jokowi sudah membuktikan selama 4 tahun memimpin negeri ini,” ujarnya.

Ijtima Ulama dan Pemimpin Nasional di Hotel Paninsula, Jakarta Barat merekomendasikan Prabowo sebagai capres dan ustad Abdul Somad sebagai wakil presiden.

Selain Abdul Somad ada nama lain untuk mendampingi Prabowo, adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

KETEMU LAGI SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu lagi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Senin ini.

Semula, kedua pimpinan partai itu akan bertemu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Minggu (29/7) malam. Namun pertemuan itu ditunda.

“Acara ditunda pukul 10:00 besok,” ujar Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (29/7). “Tim kecil sedang menuntaskan pembahasannya lebih dulu.”

Tim kecil, sambungnyja, bertugas sebagai tim komunikasi yang masih merumuskan kerangka kerja sama. Bahkan masing-masing tim dari DPP Gerindra dan Majelis Tinggi Partai Demokrat masih rapat juga.

Sedang Gerdinand Hutahaean, Kadiv Advokasi Hukum Partai Demokrat mengatakan, setelah pertemuan itu, SBY akan menjalani pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru