Sunday, May 31, 2020
Home > Berita > Update Corona di Indonesia 7 April: 2.738 Positif, 221 Meninggal, 204 Pasien Sembuh

Update Corona di Indonesia 7 April: 2.738 Positif, 221 Meninggal, 204 Pasien Sembuh

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, memperbarui data kasus positif virus corona di Indonesia. Hingga Selasa (7/4), tercatat ada 2.738 kasus positif.

“Pada periode 7 April pukul 12:00 WIB kita dapatkan penambahan kasus baru confirm pemeriksaan PCR COVID-19 sebanyak 247 orang, sehingga total kasus menjadi 2.738,” jelas Yuri dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (7/4).

Sementara itu, terjadi peningkatan pasien yang meninggal dunia akibat virus corona. Dari sebelumnya 209 orang, kini bertambah menjadi 221 orang.

Akan tetapi, peningkatan juga terjadi bagi pasien yang dinyatakan telah sembuh COVID-19. Kini, totalnya menjadi 204 orang. Angka ini bertambah dari sebelumnya 192 orang.

“Kasus sembuh bertambah 12 orang, jadi 204 orang. Kasus meninggal bertambah 12 orang sehingga menjadi 221 orang” tutur Yuri.

Sementara itu, Menkes Terawan Agus Putranto kini telah menyetujui pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Provinsi DKI jakarta. PSBB di DKI mulai berlaku hari ini, demi pencegahan penyebaran virus corona.

“Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta wajib melakukan PSBB sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan secara konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih,” demikian petikan surat dari Menkes untuk Pemprov DKI bernomor HK.01.07/ MENKES/ 239/ 2020.

Meski begitu, Terawan juga diminta mempercepat pengeluaran izin PSBB bagi daerah-daerah yanag masuk zona merah penyebaran COVID-19.

“Saya kira yang paling penting sekarang ini menteri kesehatan itu mempercepat untuk memberi (izin) daerah-daerah yang sudah dianggap perlu untuk melakukan PSBB, itu dikeluarkan,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru