Thursday, December 05, 2019
Home > Berita > Unjuk Rasa Ormas Islam Diikuti 5000 Orang Lebih Jumat ini

Unjuk Rasa Ormas Islam Diikuti 5000 Orang Lebih Jumat ini

Kombes Pol Awi Setiyono. (poskotanews)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Lebih dari 5000 orang dari berbagai organisasi masyarakat Islam akan melakukan unjuk rasa Jumat ini dan aparat Polda Metro Jaya mengimbau pesertanya menyampaikan pendapat di muka umum secara tertib.

“Kita mengimbau agar pendemo menaati peraturan saat aksi dan tidak membawa barang berbahaya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono kepada wartawan.

Awi menyebutkan di Jakarta, Kamis, perkiraan jumlah massa yang berunjuk rasa mencapai 5.000 lebih orang dari berbagai ormas keagamaan.

Awi meminta ormas tidak mengerahkan jumlah massa saat unjuk rasa karena khawatir muncul pihak ketiga yang menyalahgunakan momentum tersebut.

Meskipun jumlah massa banyak, namun Awi menyatakan aparat kepolisian telah siap mengamankan dan mengawal rencana aksi unjuk rasa.

Bahkan perwira menengah kepolisian itu mengungkapkan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan telah memanggil Kepala Biro Operasi dan Kapolres Metro Jakarta Pusat guna memaparkan rencana pengamanan.

Kapolda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi guna mengamankan demontrasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama itu.

Rencananya, massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat kemudian jalan kaki menuju Bareskrim Mabes Polri-Balaikota DKI Jakarta selesai di Bundaran Patung Kuda.  (AN/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru