Wednesday, April 01, 2020
Home > Unik > Ular vs Buaya Mana Yang Lebih Perkasa ?

Ular vs Buaya Mana Yang Lebih Perkasa ?

 

MIMBAR-RAKYAT.com  – Siapa yang paling perkasa bila ular dan buaya bertarung ? Untuk adilnya katakanlah ukuran keduanya sama besar. Istilahnya sama-sama kelas welter atau kelas bantam, gitu.

Ternyata survei ( eh bukan survei) tapi beneran Seperti yang terjadi di Australia ini, seekor ular raksasa berhasil mengalahkan seekor buaya dan bahkan ular tersebut menelan si buaya utuh-utuh! Ah masak sih…. Sejauh yang diberitakan kantor berita AFP senin (3/3/2014) kabar itu sahih adanya. Bahkan setelah menelannya, bentuk badan buaya itu membayang ditubuh ular sehingga tubuh ular itu menjadi setengah buaya. Hi..hi.

Pemandangan langka ini menarik perhatian sekaligus mengejutkan orang yang menyaksikannya secara langsung. Travis Corlis yang melihat langsung peristiwa langka di dekat kota tambang Danau Moondarra, Queensland , Australia ini.

Menurut Corlis,  seekor ular yang diyakini jenis piton dengan panjang 3 meter dan terlihat berukuran besar (padahal ukuran segitu tidak gede-gede amat ya… ). Sedangkan si buaya yang dililit si ular dengn kuat juga nerukuran berukuran panjang sekitar 3 meter. ( ini pasti buaya remaja)

“Kedua hewan tersebut bergulat di dalam air. Pergulatannya terus berlangsung. Kami hanya berdiri di dekatnya, melihat dengan penuh kekaguman,” jelas Corlis seperti dilansir AFP,.

Corlis menjadi saksi hidup , beberapa jam pergulatan tersebut terjadi, hingga sang ular berhasil menarik sang buaya hingga ke tepi danau dan kemudian melepaskannya. Buaya  tidak lari karena ternyata ia sudah K.O Pada saat itu, menurut Corlis, sang buaya sudah mati.

“Sekitar 10 menit kemudian, buaya tersebut menghilang. Bukan terjun ke sungai tapi kedalam perut ular,” cerita Corlis merujuk pada buaya yang ditelan oleh sang ular.

“Saya tidak bisa percaya bagaimana ular tersebut menelan sesuatu yang lebih besar dari tubuhnya sendiri. Tapi begitulah kenyataannya . ular itu bisa melakukannya. Ular itu benar-benar menelan sang buaya,” tambah istri Corlis, Tiffany yang juga ikut menyaksikan peristiwa langka tersebut.

Lebih lanjut kedua petualang ini Corlis dan isterinya  mengaku dirinya sering melihat ular dan buaya ada di kawasan yang sama. Namun jarang terlihat kedua hewan reptil ini saling bertarung satu sama lain dengan sengit.

Anda percaya……..Jangankan buaya, babipun yang jauh lebih besar pun sering ditelan piton dalam hutan-hutan kita. (Ais)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru