Monday, September 23, 2019
Home > Berita > UKW Pertama di Cilegon Diikuti 21 Peserta 15 Lulus

UKW Pertama di Cilegon Diikuti 21 Peserta 15 Lulus

Ketua Komisi Kompetensi UKW PWI Pusat Kamsul Hasan yang juga sebagai penguji UKW. (arl)

MIMBAR-RAKYAT.com (Cilegon) – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diadakan untuk pertama kalinya di Cilegon dan untuk kesembilan kalinya di Provinsi Banten, diikuti sebanyak 21 wartawan dari berbagai media dan 15 di antaranya dinyatakan kompeten.

Salah seorang penguji, Djunaedi Tjunti Agus, yang juga salah satu pengurus dalam komisi kompetensi UKW PWI Pusat, mengatakan, sebenarnya peserta UKW Kamis dan Jumat itu diikuti lebih dari 21 peserta, namun beberapa orang di antaranya mengundurkan diri dengan berbagai sebab.

Mengomentari hal ini, Ketua Komisi Kompetensi UKW PWI Kamsul Hasan mengimbau, agar lain kali para wartawan yang akan mengikuti UKW harus benar-benar menyiapkan dan menyempatkan waktunya untuk total mengikuti semua mata uji UKW.

“Harus dengan sadar dan bersedia meluangkan waktu dalam mengikuti UKW, karena untuk mengikuti UKW berikutnya tentu harus menunggu lebih lama,” kata Kamsul.

Sedangkan Ketua PWI Banten, Firdaus, menyatakan di hadapan para peserta uji, sejak mereka dinyatakan kompeten dalam mengikuti UKW, harus lebih berhati-hati karena mereka akan diamati para nara sumber, sehingga harus menjaga integritas kepribadian mereka sebagai wartawan.

Penguji UKW di Cilegon Djunaedi Tjunti Agus mengumumkan hasil UKW I di Cilegon.  (arl)
Penguji UKW di Cilegon Djunaedi Tjunti Agus mengumumkan hasil UKW I di Cilegon. (arl)  
Ketua Umum PWI Banten, Firdaus.  (arl)
Ketua Umum PWI Banten, Firdaus. (arl)

“Mulai hari ini semua teman-teman yang sudah kompeten sebagai wartawan, harus lebih berhati-hati dan harus dapat membedakan dirinya dibanding dengan yang belum kompeten,” kata Firdaus, yang senada dengan Kamsul Hasan menyebutkan, kartu kompetensi wartawan dapat dicabut bila mereka melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas mereka selaku wartawan.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru