Wednesday, October 16, 2019
Home > Berita > UKW Manado diikuti 28 wartawan semua kompeten

UKW Manado diikuti 28 wartawan semua kompeten

Acara pembukaan uji kompetensi wartawan (UKS) di Manado, Senin. (arl)

MIMBAR-RAKYAT.com (Manado) – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan di Manado diikuti sebanyak 28 peserta dari berbagai media di wilayah setempat dan menjadi salah satu catatan rekor karena semua wartawan yang mengikuti ujian itu dinyatakan kompeten.

Sayyid Iskandar dari pengurus UKW PWI Pusat usai acara pengujian yang diadakan scara maraton sepanjang Senin, mengumumkan semua 28 peserta yang mengikuti ujian tingkat muda itu dinyatakan kompeten.

“Ini merupakan salah satu catatan rekor karena semua kompeten. Ini baru beberapa kali terjadi, kalau tak salah pernah terjadi di Yogyakarta,” kata Sayyid Iskandar pada acara yang diadakan di gedung PWI Manado dan dibuka resmi oleh Rita Sri Hastuti mewakili unsur pengurus PWI Pusat, didampingi Sekretaris PWI Sulut, Jemmy Sarinsong.

Pada hari yang sama, diadakan juga UKW di Kota Mobagu, 180 km dari Manado, dihadiri Ketua PWI Sulut Drs Vocke Lyanontaan, sekaligus mengukuhkan kepengurusan PWI setempat.

Pada penguji di Manado adalah DR Rajab Ritonga, Rita Sri Hastuti, Sayyid Iskandar dan A.R. Loebis dan penguji lain melakukan tugas mereka di Kota Mobagu.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru