Thursday, June 04, 2020
Home > Berita > Ujicoba Underpass, Lalulintas Simpang Matraman Sudah Lancar

Ujicoba Underpass, Lalulintas Simpang Matraman Sudah Lancar

Underpass Matraman. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Terowongan (underpass) Simpang Matraman, Jakarta telah diujicoba. Arus lalulintas di sekitarnya, Rabu (11/4) terpantau sudah lancar. Kendaraan dari arah Jatinegara sudah bisa berbelok langsung ke arah Pramuka dan lurus ke arah Salemba.

Mulyadi, Staf Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengatakan, hari pertama ujicoba open traffic underpass Matraman memang menyebabkan arus lalu lintas di Simpang Matraman padat merayap.

Karena pengguna jalan masih meraba-raba jalur mana yang bisa dilewati. Selain itu, lalu lintas dari Jatinegara menuju Pramuka dan Salemba masih ditutup, sehingga terjadi penumpukan di Jalan Tambak.

“Nah sekarang ini sudah dibuka. Yang dari Jatinegara sudah bisa lurus (ke Salemba) dan ke kanan, ke Pramuka. Adapun sebaliknya, dari Salemba bisa lurus ke Jatinegara, dan bisa ke Tambak,” ujar Mulyadi.

Dia menambahkan, sejak pukul 06:00 mengatur lalulintas di Simpang Matraman, arus lalulintas memang ramai lancar, tidak seperti kemarin (10/4/2018) yang padat merayap.

Menurut dia, hal yang wajar jika pengguna jalan masih kebingungan dengan jalan yang harus dilewati untuk menuju jurusan tujuannya. Namun ia menilai, setelah seminggu rekayasa lalu lintas dijalankan, pengguna jalan akan mengetahui lebih baik jalan-jalan mana yang bisa dilewati.

“Nanti untuk seminggu ke depan, insya Allah sudah bisa berjalan lancar,” kata Mulyadi.

Terkait rekayasa lalulintas dan open traffic underpass Matraman ini akan terus dievaluasi. “Nanti dievaluasi lagi.”

Pantauan di lapangan, beberapa petugas Dishub, Polisi Lalulintas dan petugas Patroli Transjakarta mengatur arus lalu lintas di sepanjang Simpang Matraman. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru