Wednesday, October 16, 2019
Home > Berita > Ujian SBMPTN Serentak Hari Ini

Ujian SBMPTN Serentak Hari Ini

Ujian SBMPTN. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Depok) – Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 digelar serentak hari ini, Selasa (8/5) di seluruh Indonesia.Salah satu panitia lokal (Panlok) di Jakarta adalah Universitas Indonesia (UI), Depok.

Ribuan peserta SBMPTN mengikuti ujian ini untuk bisa menempuh pendidikan lanjutan di perguruan tinggi negeri.

Ujian SBMPTN 2018 Panlok Jakarta diikuti 74.927 peserta yang terdiri dari 29.175 peserta ujian saintek, 40.131 peserta ujian Soshum, 5.621 peserta ujian campuran, dan 14 peserta berkebutuhan khusus.

SBMPTN ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada Selasa-Rabu (8-9/5) dan Jumat (11/5). Di mulai pukul 07:30 untuk sesi pertama. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10:00.

Pantauan di lapangan, para peserta SBMPTN sudah memenuhi koridor dan area gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) UI sejak pukul 09:00. tak sedikit yang datang dengan ditemani orang tua.

“Saya memang mengantar anak karena dia baru sekali ke sini. Kasihan kalau telat karena rumah kami jauh, di Cempaka Putih,” kata Ny. Evi yang menemani anak lelakinya.

Namun begitu para peserta memasuki ruang ujian sekitar pukul 09:30, area ujian SBMPTN menjadi steril. Orangtua yang menemani anak-anaknya diminta menunggu di tempat lain selain tempat ujian itu.

Selain di Kampus UI, ujian SBMPTN juga dilaksakan di sejumlah gedung SMA di berbagai wilyah, seperti Bekasi dan Tangerang. Penyebaran ini untuk memudahkan pesrta menjangkau tempat ujian. (a/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru