Thursday, December 05, 2019
Home > Berita > Tyson Fury Juara Dunia Kelas Berat Kalahkan Klitschko

Tyson Fury Juara Dunia Kelas Berat Kalahkan Klitschko

Tyson Fury juara baru kelas berat dunia setelah kalahkan Klitscko Sabtu malam. (bbc.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Dusseldorf) – Petinju Inggris Tyson Fury mengalahkan Wladimir Klitschko dan dengan mengejutkan menjadi juara dunia baru kelas berat dunia pada pertandingan tinju yang dilangsungkan di Dusseldorf,  Sabtu malam waktu setempat. 

Pertandingan berlangsung imbang namun Fury, yang memiliki teknik bertinju cukup memukau, pantas mendapatkan gelar juara dunia itu.

Klitschko,  yang sembilan tahun menyandang gelar juara itu, harus bertahan di atas ring hingga akhir pertandingan. Tapi seperti diberitakan bbc.com, ia tidak mampu mengembangkan permainan sehingga tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan permainan lawannya.

Fury,  yang mendapat nilai menang angka mutral dari juri,  115-112, 115-112, 116-111, kini menyandang gelar juara dunia WBA, IBF dan WBO.

Petinju berusia 27 tahun dari Manchester itu, merupakan petinju kelima Inggris yang pernah menyandang gelar juara kelas berat dunia, setelah sebelumnya Bob Fitzsimmons, Lennox Lewis, Frank Bruno dan David Haye.

“Dia petinju besar dan saya salut padanya, kendati saya dapat memenangi laga ini,” kata Fury, beberapa saat setelah ia dinyatakan sebagai juara.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru