Tuesday, November 19, 2019
Home > Berita > Turnamen Sepakbola Anak  Indonesia, Dukung Piala Dunia 2022

Turnamen Sepakbola Anak  Indonesia, Dukung Piala Dunia 2022

Pemain sepak bola cilik Indonesia di Qatar. (bd)

MIMBAR-RAKYAT.com (Doha) – Anak Indonesia yang bermukim di Qatar mengikuti turnamen Indoqapco Junior Football Tournament 2018 yang dikenal sebagai IJFT.

Turnamen ini disponsori oleh komunitas Indonesia yang bekerja di Qatar Petrochemical Company (IndoQapco) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Qatar, Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (Permiqa), Qatar Football Association (QFA) dan Indonesian Football Association in Qatar (IFQ).

Ketua IndoQapco, Jazuli Ramadhan, menyatakan, turnamen yang diadakan baru-baru ini, diikuti 338 anak Indonesia dari 26 tim sepak bola dari lima kategori usia, U8, U10, U12, U14 dan U16 dari seluruh kota di Qatar antara lain Doha, Dukhan, Messaid, Wakrah dan Alkhor.

Turnamen memperebutkan piala Duta Besar RI untuk Qatar, Marsekal Udara (Purn) Muhammad Basri Sidehabi ini dilaksanakan di Alreem football field, Al Reem Club Mesaeed.

Para pemain sepak bola cilik Indonesia di Qatar mengikuti turnamen.  (bd)

Ketua Steering Committee IJFT, Mohamad Onny Vhonna, mengatakan tujuan kompetisi mengenalkan sepak bola secara dini untuk anak Indonesia  sebagai sarana kegiatan olahraga, pembinaan, pengembangan sportivitas serta mencari bibit unggul pesepakbola muda.

Ketua Panitia Pelaksana IJFT, Fathullah Adrai menyampaikan apresiasinya kepada CEO Qapco, Dr. Mohammed Yousef Al Mulla dan Chairman Committee dan HR Manager, Ahmad Yasseen Al Hammadi yang mendukung IJFT.

Turnamen itu diresmikan dengan penendangan bola secara simbolis oleh KUAI KBRI Doha, Endang Kuswaya bersama dengan Ketua IFQ, Dr. Rakhmat Soebekti dan Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (PERMIQA), Edwin Kurniawan dan Presiden IndoQapco, Jazuli Ramadhan.

Pejabat KBRI Doha, Boy Dharmawan mengatakan penyelenggaraan turnamen ini merupakan bentuk dukungan masyarakat Indonesia di Qatar guna menyukseskan persiapan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang pendidikan toleransi, sprotivitas, gotong-royong, serta semangat bersaing bagi generasi muda.

Menurut  Rakhmat Soebekti, turnamen berlangsung sukses dan berperan penting sebagai sarana pemilihan pemain berbakat di Qatar yang akan mewakili tim Indonesia bertarung pada Asian Community Football Tournament (ACFT) yang diadakan oleh Qatar Football Association (QFA).

 

Ketua IJFT, Fatullah Adrai, mengharapkan para pesepakbola dapat menyalurkan bakat dan pengalaman  pada turnamen lainnya. “Yang paling penting adalah meningkatkan rasa percaya diri dan pengalaman bertanding anak anak Indonesia.” ujarnya.

Satrio Anugroho, pelatih Red Rhino FC, menyatakan kepuasaannya dengan pelaksanaan turnamen dan optimistis kejuaraan itu berperan penting guna menghasilkan talenta muda sepakbola muda yang akan bermain pada tim Indonesia atau Qatar di masa mendatang.  (bd/kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru